Viral Emak-Emak Pengemudi LCGC Potong Jalan Hingga Sebabkan Tabrak Beruntun

pengemudi LCGC potong jalan
Tangkapan layar video emak-emak pengemudi LCGC memotong jalan hingga sebabkan tabrakan beruntun (foto: Twitter @ndagels)

Blok-a.com – Sebuah video yang memperlihatkan emak-emak pengemudi mobil ramah lingkungan harga terjangkau (LCGC) tengah memotong jalan hingga sebabkan tabrakan beruntun, viral di media sosial.

Video pengemudi LCGC yang memotong jalan itu terekam dalam kamera dashboard pengemudi mobil yang sempat berada di depan dan belakang LCGC itu.

Video ini kemudian viral dan bahkan menjadi trending di Twitter setelah diunggah oleh akun Twitter @ndagels pada Kamis (19/1/2023).

https://twitter.com/ndagels/status/1615870093833179136?t=VmvXQbdilhz_D4pKJgbLJQ&s=08

“LCGC + plat B + emak-emak adalah mimpi buruk bgt di jalan wkwkwk,” tulis pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

Dalam video yang berdurasi lebih dari satu menit itu, terlihat mobil Toyota Calya berwarna hitam menyerobot jalur ketika pindah jalur ke kanan.

Awalnya pengemudi mobil itu sedang melaju santai di tengah kepadatan jalan saat itu yang diduga di Jakarta.

Namun tiba-tiba pengemudi LCGC ini memotong jalan dari arah kiri dan melakukan pengereman mendadak. Mobil perekam video menabrak buntut LCGC itu dan ditabrak Toyota Avanza dari arah belakang meski tidak terlalu kencang.

Mendapati mobilnya ditabrak, pengguna LCGC ini kemudian turun dan terlihat tak terima. Ia sempat melihat kondisi mobilnya dan kemudian pergi melanjutkan perjalanan.

Tak lama setelah diunggah, video ini kemudian viral dan mendapat banyak tanggapan dari warganet atas aksi pengemudi LCGC tersebut di jalan.

Beberapa warganet mengungkap betapa pentingnya kamera kabin mobil atau dash cam. Video dari dash cam bisa dijadikan barang bukti atau penguat argumen.

Namun tak sedikit pula warganet yang menyayangkan gaya menyetir pengemudi LCGC tersebut karena dinilai dapat mengganggu pengemudi lain.

“Dulu driver kantor pernah bilang, untuk selalu waspada kalo ada LCGC disekitar kendaraan kita terutama didepan & samping, kalo bagian belakang katanya “berdoa aja mas semoga yg bawa cekatan gak nabrak bokong mobil kita”,” tulis akun @Goodwindologi.

“udah motong jalur, haluan ngawur, ngerem mendadak, lampu sen idup teros, ditabrak ngamok, udah lolos seleksi mak mak yang kalo klarifikasi cengengesan,” lanjut @enpirijen.

“Faktanya banyak lcgc di jkt yg bemper belakangnya pada penyok, yg mulus fix bisa nyetir dan tau etika dijalan😏,” ujar @adtcsr.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?