Viral Bule di Bali Bentak Polisi Karena Tak Terima Ditegur Usai Langgar Lalu Lintas

bule di bali membentak polisi
Tangkapan layar video bule di Bali membentak polisi lantaran tak terima ditegur (foto: Twitter/@Askrlfess )

Blok-a.com – Sebuah video yang memperlihatkan seorang warga negara asing (WNA) atau bule di Bali tengah membentak polisi lantaran tak terima ditegur, viral di media sosial.

Aksi bule di Bali yang membentak polisi itu direkam oleh warga sekitar dan kemudian diunggah oleh akun Twitter @Askrlfess pada Jumat (10/3/2023).

“Makin meresahkan ya Wisatawan Model kaya gini yang membahayakan di Jalanan Bali,” tulis pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

Dalam video yang berdurasi sekitar satu menit itu, terlihat seorang bule wanita yang menggunakan motor vespa matic tengah adu mulut dengan seorang polisi. Bahkan bule itu sempat membentak dan menunjuk-nunjuk polisi secara tidak sopan.

Perdebatan antara bule dan polisi itu diketahui terjadi karena sang bule yang tak terima ditegur dan diberhentikan polisi usai melanggar lalu lintas.

Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh bule itu adalah tidak menggunakan helm dan diduga menggunakan plat palsu.

Tak lama setelah diunggah, video seorang bule yang membentak polisi lantaran tak terima ditegur itu viral dan mendapat banyak tanggapan dari warganet.

Banyak dari mereka yang geram dengan tindakan sang bule lantaran tak mematuhi aturan lalu lintas dan berbuat tidak sopan.

Sebagian warganet juga meminta kepada pihak terkait untuk menertibkan para oknum bule yang menyalahi aturan agar tak membahayakan masyarakat sekitar.

“Moga ada kebijakan deportasi langsung buat bule problematik kek gini. Kemaren naek motor plat custom, gapake helm, pake headphone, ini batu,” tulis akun @topantao.

“Indonesia aja punya pribahasa “dimana bumi dipijak, disitu langit di junjung.” Tapi gue rasa malah di Indonesia tuh bule di kasih privilege dengan bilang mungkin emg adatnya negara lain beda, padahal ya kalo lu lagi di Indonesia, ya yg di junjung adat Indonesia, peraturan indo,” lanjut @no_hengen.

“Kata gue ini udh hrs jd perhatian bgt buat pihak yg berwenang. Bule-bule kek gini tuh meresahkan bgt, ganggu kenyamanan dan pastinya mengancam keselamatan orang banyak. Membahayakan,” ujar @bobaflu.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?