Wanita Terjatuh Lift Bandara Kualanamu
Tangkapan layar video detik-detik seorang wanita terjatuh dari lift Bandara Kualanamu (foto: Twitter/@Midjan_La_2)

Video Detik-detik Wanita Terjatuh dari Lift Bandara Kualanamu Hingga Tewas

Blok-a.com – Beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang wanita terjatuh dari lift di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara.

Peristiwa mengenaskan itu terekam dalam kamera CCTV lift dan kemudian diunggah oleh akun Twitter @Midjan_La_2 pada Sabtu (29/4/2023).

“DETIK-DETIK Wanita Terjatuh dari Lift di Bandara Kualanamu, Ditemukan Meninggal Setelah 4 Hari,” tulis keterangan akun @Midjan_La_2 dikutip Blok-a.com.

https://twitter.com/Midjan_La_2/status/1652123513594200064

Dalam video yang berdurasi sekitar 44 detik itu, terlihat seorang wanita memakai kacamata hitam dan berbaju hitam masuk ke dalam lift seorang diri.

Dari rekaman CCTV, lift tersebut memiliki dua sisi pintu dan befungsi untuk arus masuk dan keluar. Saat sampai di lantai yang dituju, wanita itu panik karena pintu di hadapannya tidak terbuka. Padahal pintu yang terbuka adalah pintu lainnya di belakang.

Lantaran panik, korban pun berupaya membuka paksa pintu lift yang ada di depannya. Saat pintu berhasil terbuka, korban langsung terperosok kebawah melalui batas sela-sela lift dan bangunan gedung.

Sebelum terjatuh, korban terlihat sempat berbicara dengan sang keponakan didalam telepon. Keponakannya pun curiga saat suasana telepon hening dan mendadak mati.

Keponakannya itu langsung melapor kepada pihak bandara. Namun petugas bandara tak menemukan kerusakan pada lift dan tak ditemukan korban di seluruh lift Bandara Kualanamu.

Kemudian pada Kamis (27/4/2023), pihak bandara menemukan sesosok tubuh wanita yang sudah meninggal dunia dibawah lift.

Penemuan mayat wanita ini berawal dari keluhan warga yang menggunakan lift. Mereka merasa ada bau tak sedap saat berada di lift bandara ini.

Warga pun kemudian menghubungi petugas bandara hingga akhirnya dilakukan pengecekan lokasi. Saat diperiksa inilah ternyata ditemukan sesosok tubuh wanita yang sudah meninggal dunia dibawah lift.

Wanita malang ini diperkirakan sudah jatuh dan meninggal pada Senin 24 April lalu. Dengan kata lain, mayat wanita itu telah berada di dasar lift selama tiga hari.

Kejadian ini pun sontak menyulut kemarahan warganet terhadap pihak bandara yang dinilai seharusnya bisa langsung mengecek rekaman CCTV sejak korban dinyatakan hilang.

 “Petugas KNO yg tidak cek CCTV harus dipidanakan. Sudah ada laporan bhw ada masalah Lift kok ga cek CCTV. Korban sptnya jatuh, terluka dan pingsan, lalu bisa saja kehabisan darah bila ada luka dan meninggal,” ujar salah satu warganet.

“Itu petugasnya wajib ditahan sih karena kelalaian, ada laporan lift trobel cuma cek fisik doang gak cek cctv segera. Kalo sigap dan tau prosedur mungkin mbaknya masih bisa tertolong,” ujar warganet lain.

“Kok bisa ada celah muat sebadan di depan pintu lift? Maintenance lift nya layak dipertanyakan,” warganet lain menambahkan.

(hen)