Update Kecelakaan Bus vs Truk di Singosari Malang: Satu Korban Tewas Terjepit, Ini Nama-nama Korban

Caption : Profil Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung saat konferensi pers, Senin (12/06/2023) (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)
Caption : Profil Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung saat konferensi pers, Senin (12/06/2023) (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Kecelakaan yang melibatkan Bus Tentrem, Truk Kontainer dan tiga kendaraan roda dua di Jalan Raya Singosari menelan satu korban jiwa, dua korban lainnya mengalami luka-luka.

Ketiga kendaraan roda dua yang terlibat yakni pengendara Honda Beat, Nandaka Bagus Putra Pratama (22), warga Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Pengendara Honda Vario, Eny Hari Purwati (53), warga Desa Watugede Kecamayan Singosari Kabupaten Malang.

Serta, pengendara Honda Supra, Panding Utomo (53), warga Desa Dengkol, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Sementara itu untuk pengemudi Truk Kontainer dengan nomor polisi L 9626 UI, Sudarto (44) Warga Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Sedangkan, pengemudi Bus Tentrem dengan nomor polisi N 7173 UG, Puryono (61), Warga Jalan L.A Sucipto Gg. Stasiun 14 Rt. 05/04 Kelurahan Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita mengungkapkan, kecelakaan di Singosari tersebut bermula saat kendaraan Bus Tentrem melaju dari arah utara menuju selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah yang sama terdapat kendaraan Honda Beat yang dikendarai Nandaka Bagus Pratama. Sehingga menjadi tabrak dari belakang oleh kendaraan Bus Tentrem.

Usai menabrak Honda Beat, Bus kemudian banting stir ke arah kanan. Nahas, dalam waktu yang bersamaan dari arah berlawanan melanju kendaraan Honda Supra yang dikendarai oleh M Panding dan Ke daraan Honda Vario yang dikendarai Eny Hari.

“Kedua kendaraan berhenti di tengah jalan hendak belok ke timur, karena jarak sudah dekat sehingga terjadi tabrak samping terhadap kedua kendaraan roda dua tersebut,” jelasnya.

Setelab menabrak kedua kendaraan yang berada di jalur yang berlawanan, Bus Tentrem terus bergerak ke arah kanan dan menabrak bagian samping Truk Kontainer yang berara di yang berlawanan.

“Selanjutnya kendaraan Bus Tentrem terus bergerak ke kanan, bersamaan dengan itu dari arah berlawanan berjalan Truk Tronton,” imbuhnya.

Akibat kecelakaan maut itu mengakibatkan pengendara Honda Supra mengalami luka kepala dan meninggal dunia saat dalam perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Sementara itu, pengendara Honda Vario dan Honda Beat mengalami luka serius dan dilakukan perawatan di RSSA Kota Malang dan Rumah Sakit Proma Husada Singosari.

“Pengendara Honda Supra mengalami luka pada kepala dan meninggal dunia dalam perawatan di RSSA Kota Malang. Pengendara Honda Vario mengalami luka pada kepala dan dirawat di RSSA Kota Malang, sedangkan pengendara Honda Beat mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Prima Husada Singosari,” pungkasnya.

Selain korban jiwa dan luka-luka, kecelakaan juga mengakibatkan kerusakan pada kendaraan yang terlibat. (ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?