Unair Tempati 500 Top Perguruan Tinggi Dunia

Wisudawan Unair Surabaya (blok-a/kim)
Wisudawan Unair Surabaya (blok-a/kim)

Surabaya, blok-a.com– Universitas Airlangga (Unair) menempati peringkat 369 versi QS World dalam Top 500 perguruan tinggi tingkat dunia.

Di level Asia Unair kini berada di peringkat 81. Prestasi ini diharapkan paralel dengan lulusan Unair, agar jadi penerang dan mampu survive dalam kondisi dunia yang sulit saat ini.

Mengutip pernyataan Managing Director IMF Kristalina Georgieva,
bahwa dunia global sekarang sedang penuh dengan ketidakpastian dan dihadapkan pada sejumlah tantangan.

Mulai dari ancaman krisis ekonomi, krisis energi hingga ancaman krisis pangan.

Bahkan tahun 2023 dia ramalkan akan menjadi masa yang suram dengan peningkatan risiko resesi.

Kristalina bahkan menyebut bahwa ekonomi dunia diprediksi suram menuju gelap.

Melihat situasi sulit ini, Ketua Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga, Khofifah Indar Parawansa, memberi motivasi 1320 wisudawan di Gedung Airlangga Convention Center Kampus C Universitas Airlangga, Sabtu (4/3/2023).

Khofifah optimis wisudawan Unair akan menjadi alumni yang HEBAT (Humble-Honest, Excellent, Brave, Agile, Trancendents) artinya siap dan kuat menghadapi tantangan global.

“Saya yakin setiap alumni Unair tangguh, siap dan kuat menghadapi tantangan global,” kata Gubernur Khofifah.

Menyitir hadits qudsi, Ana ‘inda dhonni ‘abdi bi-yang artinya bahwa Aku (Allah) senantiasa bersama dengan prasangka hambaKu kepadaKu, optimis itu adalah prasangka baik untuk masa depan.

“Insyaallah, Allah akan memberikan kekuatan dan kemampuan untuk bisa mengamalkan ilmu-ilmu yang kita dapat dari UNAIR,” tambahnya.

Untuk menjawab tantangan global saat ini, dibutuhkan individu yang selalu memiliki inisiatif, tak segan untuk membangun kolaborasi, dan juga tak henti menciptakan inovasi.

Dia juga berharap pada lulusan Unair akan menjadi pemimpin pemungkin atau enabler leader. Yang mampu menjadi problem solver dan selalu memiliki solusi masalah hingga tuntas.

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?