Umat Kristiani UB Gelar Talk Show bertajuk “Everlasting God”

BKGN FKG UB Ajak Masyarakat Tak Takut Berobat di Era Pandemi » Prasetya UB
Bkgn Fkg Ub Ajak Masyarakat Tak Takut Berobat Di Era Pandemi » Prasetya Ub

Talk Show Umat Kristiani UB Memperingati Paskah dilakukan secara daring, Sabtu (22/05/2021)

Umat Kristiani Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan talk show dalam rangka memperingati Paskah dan kenaikan Yesus Kristus, Sabtu (22/05/2021). Kegiatan yang mengusung tema “Everlasting God” ini digelar secara daring, dan diikuti segenap mahasiswa, dosen, serta karyawan Kristiani UB.

Hadir sebagai narasumber yaitu Samuel Hadi Waluyo, S.Th. Ia mengingatkan kembali bahwa Paskah merupakan momen penebusan dan penyelamatan yang sempurna, serta wujud kasihNya kepada manusia yang tidak pernah berubah kemarin, hari ini, dan selamanya.

Ketua pelaksana Robintang S. Situmorang menyampaikan, tema ini diambil karena pada masa pandemi ini banyak sekali pergumulan terjadi yang menyebabkan munculnya pemikiran ‘apakah Tuhan berubah?’.

“Untuk itu pada momen Paskah ini, kami dari kepanitiaan ingin membawa kembali berita bahwa Tuhan itu tetap sama, kita tidak akan diabaikanNya karena kasihNya tidak akan pernah berubah,” ujar Robintang.

Mahasiswa Teknik Elektro 2019 ini menambahkan, acara ini dikemas dalam bentuk talk show karena bertujuan memenuhi rasa keingintahuan semua peserta dengan membuka sesi tanya jawab.

Kegiatan dimeriahkan dengan persembahan pujian secara virtual oleh berbagai Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), seperti PMK Immanuel, Yehezkiel, Efrata, PMK FK, Yosua, Maleakhi, Deifilli, penampilan teater Tabut, paduan suara dan musik Amazia, serta tarian dan tamborin dari GOG.

Di akhir acara, Pembina Unit Aktivitas Kerohanian Kristen (UAKK) Kotok Gurito, SE berpesan kepada para mahasiswa agar tekun belajar dan penuh semangat untuk kemuliaan nama Tuhan.

“Paskah dan kenaikanNya hendaknya menjadi momen untuk makin meningkatkan iman kita. Mahasiswa UB yang tergabung dalam UAKK, UAKKat, PMK, KMK, hendaknya menjadi berkat di tengah-tengah universitas yang kita cintai ini. Belajarlah terus, gapai ilmu setinggi-tingginya untuk kemuliaan nama Tuhan, serta mengharumkan nama universitas sehingga menjadi universitas unggul bertaraf internasional,” pungkasnya. [Irene]

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?