TikToker Richard Theodore Minta Maaf Usai Hina Orang NTT Tak Jujur

Richard Theodore

Blok-a.com – Nama TikToker Richard Theodore belakangan ini menjadi perbincangan publik usai dirinya membuat konten dengan menyebut bahwa orang Nusa Tenggara Timur (NTT) tak jujur.

Dalam video yang diunggah, Richard sempat tidak sadar telah meninggalkan ponselnya. Namun, saat hendak menaiki kapal, dia baru teringat bahwa handphonenya tertinggal di warung pria paruh baya.

Usai teringat handphonenya tertinggal, Richard pun berinisiatif untuk membuat konten tes kejujuran, dia menuturkan akan memberi sejumlah uang kepada penjaga warung tersebut jika benar-benar jujur.

“Kalo dia gak jujur kita gebukin. Kita lihat orang NTT jujur atau enggak,” ujar Richard dalam video kontennya.

Saat tiba di warung tersebut, ponselnya masih ada dan disimpan oleh pemilik warung. Namun, pemilik warung tak sempat memberi tahu Richard karena sudah naik kapal. Bukannya berterimakasih, Richard justru terdengar seperti mengintrogasi pemilik warung.

“Kenapa tidak panggil kami?” tanya Richard Theodore pada pemilik warung.

Pada akhirnya, Richard Theodore tetap memberikan uang kepada penjaga warung dan menyebutnya sebagai orang yang jujur. Namun, di akhir video, ia justru menyatakan bahwa bapak tersebut tidak 100 persen jujur.

Video konten kejujuran Richard Theodore ini pun kemudian viral dan menuai banyak sorotan dari warganet. Banyak warganet yang menganggap bahwa ucapan Richard itu menghina warga NTT.

Tak hanya warganet, sejumlah selebriti yang berasal dari NTT, seperti Marion Jola dan Arie Kriting pun turut menanggapi video Richard. Menurut Arie Kriting, Richard tak berhak menuding bapak-bapak di NTT tak jujur lantaran kejadian itu merupakan keteledorannya sendiri.

“Kamu ada hak apa untuk tes-tes orang punya kejujuran di sana, dan kamu ada hak apa untuk bilang seorang bapak di NTT tuh orang yang tidak jujur. Dia kasih kembali kau punya barang kok, cuma kau saja yang tidak tahu cara bilang terima kasih,” ujar Arie Kriting dalam video yang diunggah.

Atas kejadian itu, Richard pun mengaku bersalah dan meminta maaf ke Azman melalui video call. Ia membagikan video permintaan maaf itu ke akun TikTok-nya @callmerichs.

Selain itu, Richard Theodore juga berjanji akan menjelaskan ke publik bahwa perkataannya di video sebenarnya tidak mendeskripsikan sifat Azman.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya ke Pak Asman. Doakan pak semoga saya bisa jadi pribadi yang lebih baik, ya kan,” ucap Richard kepada Azman. 

https://www.tiktok.com/@callmerichs/video/7244522961900702982?_r=1&_t=8dD2tNHuEdd&social_sharing=v4

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?