Sudah Lewati Dua Kabupaten, Pemudik Ini Tak Sadar Jika Istrinya Ketinggalan

pemudik meninggalkan istrinya
Momen saat pemudik wanita diamankan di Pos Jalingkut Wanasari Brebes usai ditinggal suaminya (foto: Instagram/@pemalang.update)

Blok-a.com – Seorang pemudik pria asal Jakarta tak sadar meninggalkan anak dan istrinya saat melakukan perjalanan pulang kampung menuju Kediri.

Pria itu baru menyadari anak dan istrinya tertinggal setelah melewati dua kabupaten, yakni Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang.

Kisah pemudik yang tak sengaja meninggalkan istrinya ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram @pemalang.update pada Selasa (18/4/2023).

Menurut keterangan unggahan, kejadian tersebut berawal saat pasangan itu berboncengan sepeda motor dengan anaknya, mudik dari Jakarta tujuan ke arah Timur.

Namun, saat sampai di Jalingkut, Brebes, pemudik motor itu langsung belok kiri keluar dari jalur pantura. Setelah melaju sekitar jarak 200 meter, suaminya merasa salah jalan sehingga berhenti sebentar.

Saat suami sedang bingung memikirkan jalan arah pulang dan motor berhenti sejenak, istrinya turun dari sepeda motor tanpa sepengetahuan sang suami.

Suami yang tak menyadarinya itu pun kemudian putar balik ke arah jalan Pantura dan melanjutkan perjalanan bersama anaknya yang saat itu duduk di tengah.

Setelah melakukan perjalanan beberapa jam, pria itu baru sadar jika istrinya tertinggal. Saat itu ia telah sampai perbatasan pekalongan.

Ia pun kemudian bergegas mengambil ponsel untuk mengeceknya. Saat membuka HP, pria itu kaget ada panggilan tak terjawab sebanyak 21 kali yang ternyata dari nomor anggota kepolisian.

Pria itu sontak menelfon kembali nomor anggota kepolisian tersebut. Ia pun diberitahu bahwa istrinya tertinggal dan saat ini diamankan di Pos Jalingkut Wanasari Brebes.

Akibat kejadian ini, pria itu terpaksa harus kembali putar balik ke Brebes untuk menemui istrinya. Usai memakan waktu sekitar 2 jam, mereka pun akhirnya dapat bertemu dan kembali melanjutkan perjalanannya.

Kisah pemudik yang tak sengaja meninggalkan istrinya ini pun kemudian viral dan mendapat banyak tanggapan dari warganet.

“terima kasih bapak-bapak polisi 😍 itu nanti si istri berapa bulan tuh ngambeknya? 😂,” tulis salah satu warganet.

“yakin sepanjang perjalanan setelah itu auto dicubitin trs ma istrinya ya pak, dendam sekaligus pengingat klo istrinya masih ada diblakang 🤭😂,” ujar warganet lain.

“Yang perlu bapak tau yahh,,kejadian ini gak bakal terlupakan seumur hidup ..tauu kannn…bakal diungkit terusss😂😂😂😂,” warganet lain menambahkan.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?