Senyum Sumringah Hokky Caraka Ketemu Ganjar Pranowo: Sudah Clear

Hokky bertemu Ganjar Pranowo, Selasa (4/4/2023). (Instagram/hokkycaraka)
Hokky bertemu Ganjar Pranowo, Selasa (4/4/2023). (Instagram/hokkycaraka)

blok-a.com – Striker Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka akhirnya berkesempatan untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, usai keduanya terlibat dalam pusaran polemik Piala Dunia U-20 2023.

Pertemuan itu diunggah oleh Hokky lewat Instagram storynya, Selasa (4/4/2023). Senyum sumringah Hokky terpancar sembari bersalaman dengan Ganjar.

“Hi guys, Saya sedang bersama pak Ganjar, sudah clear,” kata Hokky mengawali pembicaraan.

“Salaman dulu. Clear apa? Enggak apa-apa kamu anak hebat,” jawab Ganjar.

Sambil menatap kamera, Ganjar menyatakan bahwa pemain PSS Sleman itu adalah anak hebat.

“Dia anak hebat, kita harus dukung,” kata Ganjar.

Hokky Caraka sebelumnya sempat melontarkan tanggapan mengenai pembatalan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dalam Instagram Storynya, Hokky mengeluhkan Piala Dunia U-20 yang dipakai sebagai alat politik, yakni dengan menentang keberadaan Israel demi kemerdekaan Palestina.

“Berjuang demi kemerdekaan negara lain, tetapi kalian semua menghancurkan impian anak bangsa. Mimpi indah teman, sampai jumpa lagi,” kata Hokky melalui Instagram-nya, Selasa (28/3/2023) lalu.

Hokky pun tak segan menyampaikan komentar sindiran kepada Ganjar Pranowo yang kala itu turut menolak kehadiran Timnas Israel di Indonesia.

“Makasih banyak, Pak. O iya Pak kami tahu nasib bapak sudah terjamin dan masa depan bapak juga sudah bagus. Sedangkan kami, Pak? Kami baru mau merintis karier menjadi lebih baik, tapi batu lompatan kita sudah dihancurkan sama bapak,” ujar Hokky di Instagram.

Protes serupa juga disampaikan beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 lain seperti Cahya Supriadi, Marselino Ferdinan, hingga Robi Darwis.

Tanggapan Hokky itu pun rupanya viral dan menimbulkan pro kontra di kalangan warganet.

Tak lama setelah mendapat kritikan dari warganet, Hokky pun menyampaikan permintaan maaf secara tertulis.

“Saya, Hokky Caraka meminta maaf kepada seluruh belah pihak, kelompok, maupun pribadi yang tersinggung atas statement yang saya beri baik secara lisan maupun tertulis di media sosial. Semua itu tidak lepas dari rasa kekecewaan, kekesalan dan juga kesedihan saya setelah menerima kabar dan kenyataan telah telah batalnya Piala Dunia U20 di Indonesia,” tulis Hokky dalam Instagram Storynya, Sabtu (1/3/2023).(lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?