Rental Gim PS di Sawojajar Malang Diduga Jadi Tempat Cabul, Ada Kunci dan Kamar Mandi Dalam

Kota Malang, blok-a.com – Rental gim Play Station (PS) di Kota Malang diduga jadi tempat cabul.

Dugaan itu muncul setelah rental gim PS yang berlokasi di Jalan Raya Tondaon, Sawojajar Kota Malang mempunyai fasilitas yang tak biasa.

Ruangan di rental gim PS di Kota Malang itu mempunyai ruangan tertutup. Bahkan, juga disediakan kamar mandi dalam.

Dengan adanya fasilitas itu, masyarakat mengadu ke Satpol PP Kota Malang bahwa diduga ada perbuatan cabul di rental gim PS di Sawojajar itu.

“Jadi ada pengaduan masyarakat, usaha PS itu diduga nanti disalahgubakan untuk perbuatan asusila. Intinya, tempat itu rawan terjadi perbuatan asusila,” kata Kabid Trantibum Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat, Senin (12/6/2023).

Gegara itu, Rahmat dan anggotanya mengecek rental gim PS di Sawojajar itu hari ini. Hasilnya memang tak ada bukti bahwa tempat itu dijadikan tindakan cabul atau asusila.

Namun, bangunan rental gim PS di Sawojajar itu, Rahmat menilai tidak wajar. Sebab, bangunannya seperti hotel atau indekos.

“Jadi tempat ini sangat rawan digunakan untuk perbuatan yang tidak baik atau tidak senoboh. Karena ini juga ada pengaduan,” katanya.

Seharusnya, Rahmat berpendapat, rental gim PS tidak seharusnya digunakan dengan konsep ruang tertutup.

Dia menilai, rental gim PS ini bisa saja dibuat dengan ruangan terbuka, dan tidak perlu privasi seperti di kamar.

“Artinys PS kan gak perlu ruang privasi tinggi. Anehnya tempat itu memiliki privasi tinggi mulai ada pintunya, kamar mandi dan sangat tertutup. Kalau tempat karaoke tertutup ksn untuk meredam suara. Itupun ada kaca beningnya di pintu. Lah ini tidak ada,” ujarnya.

Sementara itu dari hasil pengecekan, rental gim PS di Sawojajar itu memberikan tarif Rp 20 ribu per jam. Pemesanannya juga harus secara online lewat media sosial.

Dia pun pasca gerebek, memberi teguran ke pengelola rental gim PS Sawojajar.

“Kami beri teguran supaya pintunya dikasih kaca. Lalu jangan dikasih kunci, kan kuncinya nempel itu,” kata dia. (bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?