Rekomendasi Tempat Piknik di Malang, Suguhkan Pemandangan Indah dan Sejuk

ilustrasi piknik (foto: chatnews)

Blok-a.com – Akhir pekan memang waktu yang tepat untuk melepas penat setelah melakukan produktivitas. Piknik menjadi salah satu ide menarik untuk melepas penat bersama keluarga maupun teman dekat kalian.

Banyak wisata di Malang Raya mulai dari Kota Batu hingga Kabupaten Malang yang memiliki spot piknik menarik dengan pemandangan epic. Apalagi dengan udara Malang yang sejuk, hal ini akan membuat piknik kalian terasa menyenangkan.

Berikut Blok-a.com rekomendasikan spot piknik menarik di Malang yang bisa kalian jadikan referensi untuk habiskan akhir pekan.

Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi menjadi salah satu rekomendasi wisata yang wajib kalian kunjungi jika ingin melakukan piknik. Wisata ini terletak di Jalan Raya Surabaya – Malang No.Km. 65, Parerejo, Kecamatan Purwodadi.

Wisata seluas 85 hektar ini memiliki berbagai macam taman tematik dan ribuan koleksi tanaman didalamnya. Oleh karena itu, melakukan piknik di wisata ini akan menjadi pilihan yang tepat.

Tak hanya menikmati alamnya yang asri dan melihat koleksi tanaman, kalian juga bisa melakukan sejumlah aktivitas lain, mulai dari bersepeda hingga skuter.

Tak perlu khawatir akan tiket yang mahal, karena kalian hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp25 ribu saja. Untuk jam bukanya, pengunjung bisa datang mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB setiap harinya, termasuk pada hari libur nasional.

Coban Putri

Wisata selanjutnya yang cocok digunakan untuk piknik adalah Coban Putri. Berlokasi di Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur, wisata ini cukup populer di kalangan wisatawan.

Di sini, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang dikelilingi oleh pepohonan rimbun. Lahannya yang luas bisa kalian manfaatkan untuk piknik bersama keluarga ataupun teman.

Selain piknik, kalian juga bisa melakukan aktifitas lainnya termasuk mencoba sejumlah wahana mulai dari flying fox hingga panjat tebing.

Untuk harga tiket masuknya, kalian hanya perlu membayar sebesar Rp15 ribu saja. Fasilitas di wisata ini juga cukup lengkap, mulai dari kamar mandi, mushola, kantin, dan lahan parkir.

Akses menuju Coban Putri juga cukup mudah. Kalian bisa menempuhnya dengan menggunakan transportasi roda dua ataupun empat.

Bumi Perkemahan Bedengan

Jika kalian ingin piknik dengan suasana sejuk dan tenang, Bumi Perkemahan Bedengan menjadi pilihan yang tepat. Wisata ini terletak di Dusun Selokerto, Desa Selorejo, Kecamatan  Dau, Kabupaten Malang.

Di tempat ini kalian bisa menikmati pemandangan yang masih asri dengan pepohonan yang menjulang dan air sungai jernih yang alirannya tidak terlalu deras.

Fasilitas yang disediakan juga lengkap mulai dari kamar mandi, tempat parkir, mushola, dan beberapa warung kecil yang menyediakan makanan.

Untuk tiket masuknya, kalian hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp6 ribu, sementara yang mau camping bayarnya cuma Rp12 ribu.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?