Polisi Bakal Tes DNA Jenazah Wanita di Sendang Biru, Pastikan Mahasiswi UB Asal Swiss

Polisi Bakal Tes DNA Jenazah Wanita di Sendang Biru, Pastikan Mahasiswi UB Asal Swiss
Polisi Bakal Tes DNA Jenazah Wanita di Sendang Biru, Pastikan Mahasiswi UB Asal Swiss

Kabupaten Malang, blok-a.com – Polisi berencana melakukan tes DNA terhadap jenazah wanita tidak dikenal yang ditemukan di galangan kapal Sumber Santoso Sendang Biru, Kabupaten Malang.

Tes DNA itu dilakukan karena jenazah wanita itu tidak bisa dikenali atau diidentifikasi. Tes DNA ini untuk memastikan dugaan sementara bahwa jenazah itu adalah mahasiswi UB asal Swiss bernama Jana Olivia Soland (24).

“Dari hasil pengecekan memang kondisinya tidak bisa dilakukan pengecekan. Tidak bisa diidentifikasi.Kami beserta tim dokter UB akan melakukan tes DNA,” kata Kasat Reskrim Polres Malang , AKP Wahyu Rizky Saputro kepada awak media di RSSA Kota Malang , Kamis (20/7/2023) malam.

Dikatakan Wahyu , tes DNA itu akan dilakukan dengan dua pilihan. Jika tidak di RS Polri Kramajati Jakarata Timur, polisi akan lakukan tes DNA di Unair Surabaya.

” Pertama kita akan melakukan tes DNA di RS Polri Kramajati Jakarta Timur dan alternatif kedua di RS Universitas Airlangga, ( Unair ) di Surabaya,” bebernya.

Ditambahkan Wahyu , pihak Polres Malang masih melakukan koordinasi dan ingin memberikan yang terbaik, hasil cepat dan akurat sesuai dengan legalitas yang diakui oleh internasional.

“Untuk DNA karena harus ada pembanding, jadi kami sudah berkoordinasi dengan salah satu keluarga korban yang pada saat itu ada laka laut di Bantur,” terangnya.

” Untuk kelamin, ciri-ciri khusus belum bisa diketahui, karena kondisinya sudah tidak bisa untuk identifikasi dan sejauh ini tidak ada laka laut yang terjadi selain di pantai Jembatan Panjang,” pungkasnya.

Sebelumya ,Jenasah berjenis kelamin wanita diduga mahasiswi UB asal Swiss , yang hilang terseret ombak di pantai jembatan panjang pada Sabtu (8/7/2023). Dia menjadi salah satu yang belum ketemu hingga saat ini. Diduga penemuan jenazah perempuan itu adalah WNA asal Swiss tersebut.

“Tadi yang melaporkan nelayan sekitar kalau ada Jenazah berjenis kelamin wanita dalam kondisi tidak utuh disekitaran galangan kapal Sumber Santoso ,” ujar Kasat Polairud Sendang Biru , AKP Totok kepada awak media , Kamis ( 20/7 ) malam.

Apakah ini jenazah wisatawan dari rombongan mahasiswa UB yang dilaporkan terseret ombak yang belum ditemukan selama 13 hari ini.

“Kalau identitas mahasiswi UB bernama Jana Olivia Soland (24) asal Swiss, saya pribadi belum bisa memastikan namun diduga Jana , bab selama ini belum ada laporan terkait Laka laut namun yang ada laporan di hari Sabtu (8/7/2023) dipantai Jembatan Panjang ” bebernya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?