Meriah! Warga Serbu Pawai Tumpeng Spesial HUT ke-109 Kota Malang

Ribuan warga tumpah ruah menikmati pesta tumpeng peringatan HUT Kota Malang yang ke 109 di Balaikota Malang, Sabtu (13/05/2023) (Blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)
Ribuan warga tumpah ruah menikmati pesta tumpeng peringatan HUT Kota Malang yang ke 109 di Balaikota Malang, Sabtu (13/05/2023) (Blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)

Kota Malang, blok-a.com – Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-109 Kota Malang, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar pawai 1.900 tumpeng, Sabtu (13/05/2023) siang.

Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan, tumpeng yang diarak pada hari ini disiapkan untuk dinikmati bersama-sama oleh seluruh warga masyarakat yang hadir.

Sutiaji menyebut, hal itu menandakan bahwa Kota Malang merupakan milik bersama seluruh elemen tanpa terkecuali.

“Saya tekankan bahwa ini menunjukkan tidak ada batas antara pejabat dan masyarakat. Karena Malang adalah milik bersama, tidak ada batasan di antara kita semua di Bumi Arema ini,” ujar Sutiaji, saat membuka Pawai Tumpeng yang dimulai di Jalan Basuki Rahmat dan finish di Balai Kota, Sabtu (13/05/2023).

Baca Juga: FOTO: Serunya Aksi Pencak Dor – Fashion Show di Malang Creativa #2

Dari pantauan di lapangan, pawai tumpeng yang digelar oleh Pemkot Malang berjalan cukup meriah.

Antusias masyarakat sendiri terbilang tinggi. Terbukti dengan membludaknya warga yang menikmati tumpeng yang berdatangan dari penjuru daerah mulai dari dalam hingga luar kota.

Salah satu warga, Mutmainnah, mengaku antusias menunggu pawai sejak pukul 10.00 WIB. Padahal, kegiatan pawai tersebut baru diberangkatkan pukul 13.30 WIB.

“Saya datang bersama anak-anak mumpung libur. Ini sudah mulai jam 10 tadi nunggu di Jembatan Ahmad Yani, terus ikut arak-arakan sampai ke Balai Kota Malang,” tutur Mutmainnah kepada awakmedia.

Tumpeng tersebut secara bersama-sama disantap warga dan orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang.

Mutmainah berharap keberkahan selalu berpihak kepada Kota Malang, terlebih di umurnya yang 109 tahun ini.

“Ini tadi senang, saya makan, ngambil tumpeng bareng-bareng sama yang lain. Harapannya ya semoga Kota Malang semakin baik, lebih baik ke depannya,” harapnya. (ptu/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?