Menpan-RB Amini ASN untuk WFH 1 Minggu

blok-a.com. Kabar bahagia ditujukan kepada Aparat Sipil Negara (ASN) yang sedang menikmati liburan Idul Fitri yang seharusnya telah habis masa cuti bersama nya. Pasalnya, Menpan-RB, Tjahjo Kumolo telah memberikan lampu hijau kepada para ASN untuk melakukan Work From Home (WFH) setelah masa cuti bersama usai.

Ide WFH ini awalnya dilontarkan oleh Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo, sebagai antisipasi untuk mengurai kemacetan arus balik di berbagai daerah di tanah air, setelah masa liburan selesai. Dan hal ini diterima dan disikapi secara positif oleh Menteri Tjahjo Kumolo.

Menpan-RB pun, sudah mengeluarkan instruksi secara resmi kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) supaya bisa mengatur WFH di instansi masing-masing. Untuk periode WFH kali ini akan di mulai pada hari senin (9/5/22) hingga 7 hari kedepan.

Selain memiliki tujuan untuk mengurai kemacetan arus balik, Menteri Tjahjo Kumolo juga berpendapat, penerapan WFH juga menjadi ide yang baik setelah para ASN dan keluarganya kembali dari kampung halaman, bisa melakukan isolasi mandiri. Mengingat Covid-19 belum hilang sepenuhnya dari Indonesia, sistem kerja dari rumah juga bisa dijadikan kesempatan untuk isolasi mandiri selama beberapa hari ke depan. (adf)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?