Manfaatkan Milenial, Strategi Gerindra Menangkan Pemilu 2024 di Kota Malang

Jajaran DPC Gerindra Kota Malang berfoto bersama saat upacara merayakan hari ulang tahun ke-15 Gerindra, Minggu (5/2/2023) (blok-a/bob)
Jajaran DPC Gerindra Kota Malang berfoto bersama saat upacara merayakan hari ulang tahun ke-15 Gerindra, Minggu (5/2/2023) (blok-a/bob)

Kota Malang, blok-a.com – Jelang Pemilu 2024, Partai Gerindra Kota Malang sedang menyusun strategi untuk memanaskan mesin dan amunisi partai.

Salah satunya, Gerindra berencana bakal mengembangkan potensi kalangan milenial dan pemuda di Kota Malang sebagai upaya pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kota Malang, Moreno Suprapto mengatakan bahwa 70 persen keaggotaan DPC Gerindra Kota Malang baik lama maupun baru merupakan milenial dan Gen Z.

Dia menyebutkan bahwa hal itu merupakan modal besar bagi partai untuk memenangkan hati rakyat.

“Jujur ada banyak penambahan KTA kami dari kalangan milenial hingga Gen Z, itu bonus demografi. Jadi KTA kami banyak dari milenial dan pemudanya, sekitar 70 persen. Artinya anak muda mulai antusias dengan politik,” ucapnya usai menghadiri peringatan HUT Gerindra ke-15 di Kota Malang, Minggu (5/2/2023).

Menurutnya, seluruh talenta muda partai Gerindra di Kota Malang akan dikembangkan untuk memenangkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024 mendatang. Mereka akan dikembangkan agar bisa menghasilkan prestasi yang dampaknya dapat dirasakan masyarakat luas.

Dia memandang bahwa Kota Malang dahulu memiliki nama besar sebagai kota penghasil atlet berkelas. Untuk itu, pihaknya akan membangkitkan kejayaan atlet olahraga di Kota Kota Malang.

Ketua DPC Gerindra Kota Malang, Moreno (blok-a/bob)
Ketua DPC Gerindra Kota Malang, Moreno (blok-a/bob)

“Kami juga akan mengadakan pertandingan sepakbola, catur, renang dan olahraga lainnya. Kita tau Kota Malang masa lalu banyak dipenuhi dengan atlet. Mudah mudahan kedepan bisa lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, Moreno yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI Dapil V itu mengatakan bahwa pihaknya juga akan segera membentuk badan pemenangan partai jelang Pemilu 2024.

“Tentu kami akan berjuang untuk menambah jumlah kursi di DPRD Kota Malang. Kami akan berjuang sekeras mungkin untuk mendapat kepercayaan dan mendapat kursi sebanyak banyaknya,” ucapnya.

Kini pihaknya juga tengah memperkuat kualitas keanggotaan partai dengan menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat).

Tak hanya itu, Moreno mengatakan bahwa Gerindra juga telah berkoalisi dengan PKB untuk menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Untuk memenangkan Pak Prabowo di Kota Malang, kami tidak bisa sendirian. Jadi kami bersama relawan dan kami juga mendorong fraksi di DPRD untuk bekerja keras dan berprestasi yang bisa dirasakan masyarakat di Kota Malang,” tandasnya.(bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?