Maling Laptop Viral di Kos Belakang UIN Malang Sudah Melancarkan Aksinya di 10 TKP

maling laptop
Pelaku maling laptop di kos belakang UIN Malang diamankan polisi. (doc. blok-a.com)

Kota Malang, blok-a.com Maling laptop yang sempat viral di media sosial sudah ditangkap dan diamankan di Polresta Malang Kota, Selasa (20/12/2022).

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga, mengkonfirmasi bahwa pelaku berhasil ditangkap di area Lowokwaru tanpa perlawanan.

Pelaku pencurian tersebut berinisial A dan merupakan warga asal Kabupaten Malang. Bayu mengatakan bahwa pelaku berpindah-pindah tempat tinggal.

Sebelumnya, A pernah ditangkap di tahun 2017 dan dibebaskan pada tahun 2018.

“Iya pelaku itu residivis sebelumnya ditangkap tahun 2017 dan sudah dibebaskan pada tahun 2018,” ujar Bayu pada awak media, Selasa (20/12/2022).

Bayu menambahkan bahwa motif pencurian yang dilakukan oleh pelaku adalah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Sampai saat ini kami berhasil menemukan hingga 10 TKP (yang menjadi lokasi pencurian dengan pelaku yang sama),” papar Bayu.

Pihak Polresta Malang masih melakukan pendalaman apakah pelaku hanya mencuri handphone dan laptop saja atau ada hal lain yang dicuri juga.

“Karena jika dilihat dari kebiasaan pelaku, pelaku sepertinya pernah atau mau mencuri kendaraan roda dua,” pungkas Bayu.

Sebelumnya, pelaku tertangkap kamera warga saat mencoba kabur usai beraksi di siang bolong pukul 12.35 WIB, Sabtu (17/12/2022).

Pelaku dilaporkan tiba-tiba masuk ke dalam kamar kost korban untuk merampok laptop. Saat akan melancarkan aksinya, pelaku mengancam korban menggunakan sajam.

Pelaku bahkan mengikat kedua tangan korban dan kepala korban dibenturkan ke dinding kamar.(mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?