Link Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Kemenag, Ada 29.109 Peserta Lulus!

Peserta calon PPPK Kementerian Agama mengikuti seleksi kompetensi dengan computer assisted test (CAT) di gedung Amel Convention, Banda Aceh, Aceh, Kamis (23/3/2023). ANTARA/IRWANSYAH PUTRA
Peserta calon PPPK Kementerian Agama mengikuti seleksi kompetensi dengan computer assisted test (CAT) di gedung Amel Convention, Banda Aceh, Aceh, Kamis (23/3/2023). (ANTARA/IRWANSYAH PUTRA)

blok-a.com – Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis pengumuman hasil seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ada sebanyak 29.109 peserta yang dinyatakan lulus seleksi.

“Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, diumumkan ada 29.109 peserta yang lulus seleksi calon PPPK Kementerian Agama,” ujar Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar Ali dalam keterangan resmi, Jumat (28/4/2023).

Nizar mengatakan, peserta yang dinyatakan lulus seleksi calon PPPK Kemenag adalah mereka yang memenuhi semua persyaratan dan mengikuti seluruh tahapan seleksi.   

Selain itu, peserta yang lulus juga memenuhi Nilai Ambang Batas (NAB) atau Passing Grade (PG) sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pengumuman Hasil Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama RI Tahun Anggaran 2022 dapat diakses melalui link berikut:

1. Pengantar Pengumuman https://s.id/1GYeb

2. Lampiran 1: Hasil Integrasi Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK Tenaga Teknis 2022 https://s.id/1GY4W

3. Lampiran 2: Rincian Hasil Integrasi Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK Tenaga Teknis 2022 https://s.id/1GYaQ

“Peserta yang lulus seleksi, dalam pengumuman ditandai dengan kode ‘L’ yang berarti Lulus atau ‘P/L’ yang berarti memenuhi Passing Grade dan Lulus. Untuk kode lainnya berarti tidak lulus,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Nurudin menjelaskan bagi Peserta yang tidak lulus, dapat mengajukan sanggahan melalui akun SSCASN masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id/.

Masa sanggah berlangsung tiga hari, 28 hingga 30 April 2023.  

“Panitia akan mengumumkan hasil sanggahan peserta setelah masa sanggah sesuai dengan jadwal melalui akun SSCASN masing-masing. Keputusan Panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat,” kata dia.

Ia menegaskan bahwa seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya apapun, kelulusan adalah berdasarkan kompetensi peserta.

Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan dapat meluluskan dengan meminta imbalan tertentu, kata dia, maka dipastikan hal tersebut adalah penipuan.

“Pengumuman hasil seleksi calon PPPK Kemenag RI dapat diakses melalui aplikasi PUSAKA Kementerian Agama,” katanya.(lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?