Ini Sejumlah Titik yang Jadi Sasaran Polisi Razia Balap Liar di Kota Malang

Kota Malang, blok-a.com – Pada dini hari Jumat, (7/4/2023), Polresta Malang Kota melakukan razia balap liar yang beraksi di sejumlah jalan di Kota Malang.

Dalam operasi tersebut, polisi berhasil mengamankan beberapa puluhan motor yang digunakan oleh para pelaku balap liar. Polisi menyita karena sepeda motor yang digunakan pebalap liar di jalanan Kota Malang itu menggunakan knalpot brong.

“Kemarin setelah melaksanakan razia knalpot blong di daerah Ijen kami beserta kasatlantas Polresta Malang Kota langsung bergerak ke beberapa daerah yang diidentifikasi sebagai tempat balap liar adalah Jalan Ahmad Yani, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan S Parman di depan SPBU Ciliwung, Jalan Ijen, dan Jalan Mayjen Sungkono yang terletak di Kedungkandang,” kata Saiful Kanit KBU Satlantas Polresta Malang Kota Jumat (7/4/2023) Pagi.

Kenyataannya, masih banyak anak muda yang melakukan balap liar di beberapa tempat yang kerap dijadikan sebagai ajang balap liar.

Keberadaan balap liar tersebut menyebabkan ketidaknyamanan bagi masyarakat sekitar dan pengguna jalan lainnya.

“Dalam operasi tersebut, berhasil diamankan sedikitnya 75 motor beserta pengendaranya,” ujarnya.

Sejumlah motor dan pemiliknya ditangkap dan dibawa ke Mapolresta Malang Kota.

Polisi kemudian meminta orangtua dan guru dari pembalap liar yang masih bersekolah untuk datang ke kantor polisi.

“Mereka diminta untuk membuat surat pernyataan untuk menjamin bahwa para pelaku tidak akan mengulangi perbuatan mereka,” jelasnya.

Motor yang disita oleh polisi dibawa ke kantor Polresta Malang Kota.

Kemudian, Satlantas Polresta Malang Kota memanggil orang tua, guru, atau keluarga dari pemilik motor dan meminta mereka untuk membuat surat pernyataan untuk menjamin bahwa para pelaku tidak akan mengulangi perbuatan mereka.

“Setelah itu, para pemilik motor dapat mengambil kendaraannya minimal 30 hari setelah penangkapan dengan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, dengan bantuan orang tua atau keluarga masing-masing,” tandasnya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?