Gamers Merapat! Dispora Kabupaten Malang Buka Peluang Pembentukan Cabor Esport

Kepala Dispora Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto
Kepala Dispora Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto - Foto: Bob Bimantara

KABUPATEN MALANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang punya rencana membentuk cabang olahraga baru, yakni E-Sports.

Kepala Dispora Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto menjelaskan rencana itu sudah beberapa bulan lalu terpikirkan. Namun belum bisa terealisasi karena musti menunggu inisiatif dari komunitas penggemar game online di Kabupaten Malang.

“Karena kami sekarang sudah ada Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kabupaten Malang atau KOREMI Kabupaten Malang dan di dalamnya itu (Koremi) nanti akan mengrus atlet game online. Ini sudah ada wadahnya tapi belum ada isinya. Jadi saat ini tinggal menunggu apakah ada komunitas game online yang mengajukan ke kami,” kata Atsalis.

Atsalis pun melihat sebenarnya warga Kabupaten Malang banyak yang gemar bermain game online. Buktinya banyak kompetisi game online seperti PUBG, Mobile Legend dan lainnya diselenggarakan di Kabupaten Malang.

“Tapi sayangnya belum ada komunitas yang secara resmi mendaftarkan diri ke kami untuk kami ajukan sebagai cabor ke Dispora Jatim. Karena e-sport nanti bisa jadi cabor andalan baru di Kabupaten Malang,” kata Atsalis.

Saat disinggung apakah Dispora Kabupaten Malang tidak langsung turun mencari atlet, Atsalis menjawab tidak bisa. Alasannya adalah saat ini masa pandemi Covid-19.

“Jadi sulit untuk turun ke jalan mencari atlet atau menyelenggarakan proses seleksi. Jadi kami sekarang tinggal menunggu yang inisiatif saja dari komunitas. Kalau inisiatif kan sudah sama dengan seleksi jadi komunitas itu memang serius untuk mengembangkan E-sport di Kabupaten Malang,” tutupnya.

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?