Fakta-fakta Ibu Anggota DPR Tewas Dibunuh ART di Indramayu

Ibu Anggota DPR Tewas

Blok-a.com – Casinih (62), ibu dari anggota DPR dari Partai Golkar, Bambang Hermanto ditemukan tewas terbunuh di rumahnya di Indramayu, Jawa Barat, Kamis (25/5/2023).

Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, menyatakan tersangka pembunuh Casinih (62), ibu anggota DPR RI Bambang Hermanto, seorang asisten rumah tangga (ART) korban yang sudah bekerja selama 2 bulan.

Berikut fakta-fakta terkait ibu anggota DPR Bambang Hermanto yang tewas dibunuh.

1. Kronologi Penemuan Jasad Korban

Kematian ibu dari anggota DPR fraksi Golkar Bambang Hermanto ini pertama kali diketahui oleh sang anak, Adam. Adam mengunjungi rumah ibunya lantaran curiga dengan Casinih yang tidak keluar rumah sejak Kamis (25/5/2023).

Sebelum ditemukan tewas, korban sempat dihubungi oleh Adam. Namun, panggilan telepon dari Adam tidak diangkat oleh korban. Ia pun pergi ke rumah ibunya dengan didampingi oleh warga berinisial U.

Adam kemudian mendobrak pintu rumah ibunya, karena tidak direspons saat mengetuk pintu. Akhirnya, putra korban itu menemukan sang ibu dalam kondisi tak bernyawa.

“Jadi benar meninggal tidak wajar, memang dibunuh,” ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo di Bandung, Jumat (26/5/2023).

2. Tewas Dalam Kondisi Tak Wajar

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa Casinih meninggal dalam kondisi tidak wajar.

Dia menjelaskan, Casinih ditemukan tewas dalam kondisi kaki dan tangannya terikat serta mulut dilakban. Selain itu, korban diduga dibekap dengan kain saat dibunuh pelaku.

“Kondisi dalam keadaan terikat di dalam rumah, terikat tangan dan kaki, di kepalanya diikat, dibekap oleh kain,” kata Ibrahim.

3. Polisi Tangkap Pelaku

Dalam waktu kurang dari 24 jam, polisi pun berhasil menangkap pelaku yang berinisial T pada Jumat (26/5/2023) pukul 11.00 WIB. Pelaku merupakan seorang asisten rumah tangga (ART) yang biasa membantu pekerjaan di kediaman korban.

Pelaku berhasil ditangkap oleh tim gabungan unit resmob, satreskrim polres Indramayu dan direktorat reserse polda Jabar di Balai Endah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, saat dalam pelariannya.

“Tersangkanya sudah diamankan, yaitu pekerja yang sering bekerja di rumahnya, sering bersih-bersih di rumahnya,” ujar Ibrahim Tompo.

4. Motif Pembunuhan

Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar mengatakan, motif asisten rumah tangga menghabisi nyawa ibu anggota DPR tersebut karena sakit hati.

Selama 2 bulan bekerja di Casinih, dari pengakuan tersangka, korban sering memarahi dan membuat sakit hati sehingga timbul upaya untuk menghilangkan nyawa korban.

“Saat bekerja sering dimarahi sehingga membuat sakit hati tersangka. Tersangka emosi, kemudian menganiaya korban hingga meninggal dunia,” ujar AKBP Fahri Siregar.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?