Elon Musk Ganti Logo Twitter Jadi Doge Coin, Ini Penyebabnya

logo twitter doge
Perubahan logo Twitter menjadi Dogecoin (foto: theapplepost.com)

Blok-a.com – CEO Twitter Elon Musk belakangan ini menjadi perbincangan warganet usai dirinya mengganti logo Twitter menjadi gambar logo Doge coin yang berupa anjing.

Menurut pantauan Blok-a.com, jika membuka Twitter melalui desktop, logo Twitter yang biasanya gambar burung biru, berganti dengan gambar meme doge yang menampilkan anjing shiba inu di pojok kiri atas.

Gambar meme doge ini sendiri merupakan logo yang digunakan dalam mata uang kripto dogecoin.

Selain itu, ketika pengguna melakukan refresh laman di situs media sosial tersebut, logo burung biru di tengah halaman juga berganti menjadi meme shiba inu doge.

Tak diketahui pasti apa penyebab perubahan logo itu, namun, Elon sempat membagikan tangkapan layar yang isinya percakapan bahwa ia diminta untuk mengganti logo Twitter oleh pengikutnya.

“Sesuai apa yang dijanjikan,” tulis Musk lewat Twitternya dikutip Blok-a.com, Selasa (4/4/2023).

Keputusan Musk mengganti logo Twitter ini pun memicu perbincangan warganet di Twitter, hingga menjadi trending topic.

Banyak warganet yang mengira bahwa perubahan logo yang tiba-tiba ini terkait dengan April Fools’ Day atau istilah kerennya April Mop, perayaan selama satu hari di mana orang bermain lelucon atau menyebar hoaks.

Sementara itu, Perubahan logo Twitter menjadi logo Dogecoin ini juga memicu harga DOGE melesat tinggi. Harganya, mencapai lebih dari 20 persen ke kisaran USD0,092 dalam kurang dari satu jam.

Capaian kenaikan harga DOGE ini, dikaporkan mencetak harga tertinggi satu bulan. Di bursa, harganya terus melesat hingga menutup Senin di US$0,0937, naik lebih dari 21 persen dalam 24 jam terakhir, dan meraih kenaikan lebih dari 32 persen dalam tujuh hari terakhir.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?