Eksistensi Bazis UB di Bulan Ramadhan

BKGN FKG UB Ajak Masyarakat Tak Takut Berobat di Era Pandemi » Prasetya UB
Bkgn Fkg Ub Ajak Masyarakat Tak Takut Berobat Di Era Pandemi » Prasetya Ub

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekaligus menyemarakkan bulan Ramadan yang penuh berkah, Universitas Brawijaya melalui Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (Bazis) menghelat beberapa program kemanusiaan. 

Salah satu program Bazis yang cukup dikenal masyarakat ialah warung berkah. Warung ini terletak tepat di depang gerbang BNI Veteran. Warung berkah ditujukan kepada masyarakat dan tenaga kerja di lingkungan UB yang memiliki tingkat perekonomian menengah bawah yang kurang mampu membeli makan siang setiap harinya.

Pada bulan Ramadan, warung berkah dialihkan dengan pembagian 100 paket takjil kepada masyarakat. Pembagian takjil dilakukan selama 3 kali dalam seminggu di lokasi yang sama dengan warung berkah, yakni di Jl. Veteran. Tercatat hingga hari ini, Bazis UB telah memberikan sebanyak 240 kotak takjil.

Warung berkah sendiri merupakan kolaborasi Bazis UB dengan warung-warung yang berada di sekitar UB. Hal ini juga bertujuan untuk memberdayakan warung-warung tersebut.  

Menurut Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP selaku Direktur Bazis UB, tak hanya warung berkah, Bazis UB juga menjalankan beberapa program lain seperti pemberian buka bersama ke masjid, pemberian bingkisan yatim piatu, pembagian sembako yang berkolaborasi dengan Yayasan Yatim Mandiri, serta program lumbung pangan untuk masjid lingkar kampus UB. 

“Bagi sahabat-sahabat yang ingin membantu/donatur terkait untuk penyediaan makanan/dana untuk kegiatan ini, pihak BAZIS UB sangat terbuka dengan hal tersebut. Donatur bisa menghubungi Call Center BAZIS UB yang sudah tertera di alamat website BAZIS UB” pungkas Imam. (Rizki)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?