Bule Belanda Happy Ikut Pesta Tumpeng Spesial HUT ke-109 Kota Malang

Wisatawan asal Belanda saat mendatangi pawai tumpeng saat perayaan HUT Kota Malang ke-109, Sabtu (13/05/2024). (Blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)
Wisatawan asal Belanda saat mendatangi pawai tumpeng saat perayaan HUT Kota Malang ke-109, Sabtu (13/05/2024). (Blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)

Kota Malang, blok-a.com – Tak hanya wisatawan lokal, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Malang juga lirik wisatawan Mancanegara.

Salah satu wisatawan asal Belanda, Alion mengatakan, perayaan HUT ke-109 Kota Malang memberikan kesan yang berharga bagi dirinya saat berlibur ke Indonesia.

“Saya sangat senang, mereka (rombongan pawai) sangat baik. Saya juga bisa merasakan atmosfer kesenangan karena melihat orang orang dengan wajah yang senang,” tutur Alion didampingi tour guide, Sabtu (13/05/2023).

Wanita berambut curly ini juga mendapatkan kesempatan untuk mencicipi sepotong tumpeng mini saat mendatangi pawai tumpeng di Balai Kota Malang.

Baca Juga: Viral Video Wanita di Bali Tarik Anjing Pakai Motor Hingga Kakinya Berdarah

“Jadi saya juga bersyukur karena saya datang (berkunjung) ke Kota Malang di waktu yang tepat,” ungkapnya.

Alion mengaku telah bermalam di Kota Malang sejak enam hari yang lalu. Namun, rencananya ia akan tinggal lebih lama, yakni kurang lebih selama enam minggu kedepan.

“Dan rencananya mungkin enam mingguan. Saya tinggal di salah satu hotel di Kota Malang,” terangnya.

Selama di Kota Malang, Lion panggilan akrabnya, mengatakan telah mendapat pengalaman berharga. Mulai dari belajar budaya hingga sejarah yang ada di kota pelajar ini.

Terlebih saat menikmati pawai tumpeng yang menjadi salah satu rangkaian acara perayaan HUT Kota Malang, ia menyebut hal itu tidak akan terlupakan.

“Ya, ini sangat indah untuk dinikmati, seremonial yang tidak pernah saya temui sebelumnya dengan adat budaya di sini. Saya rasa warga di sini juga sangat ramah, menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” katanya.

Bahkan, ia mengaku kedatangannya kali ini merupakan awal travelingnya ke Indonesia.

Lion menyebut dirinya akan kembali berkunjung ke Kota Malang untuk belajar lebih banyak hal lagi.

“Ini pertama kali saya ke Indonesia dan ke Malang. Memang niatnya mau traveling. Kalau ada kesempatan, saya akan berkunjung lagi ke kota cantik ini,” tutupnya.(ptu/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?