Berburu Kerumunan di Kafe Kawasan Sudimoro, Polresta Malang Kota Dapati 8 Orang Reaktif

Operasi Yustisi di kawasan Sudimoro Kota Malang
Rapid test saat Operasi Yustisi di kawasan Sudimoro Kota Malang - Foto: istimewa

KOTA MALANG – Mapolresta Malang Kota kembali menggelar Operasi Yustisi di cafe-cafe yang ada di Kota Malang. Kali ini tim gabungan mendatangi cafe yang berada di wilayah hukum Lowokwaru, tepatnya di kawasan Jalan Sudimoro.

Operasi yang di gelar pada kamis (19/11) sekitar pukul 21.00 ini menyasar cafe yang ramai dikunjungi. Saat tim gabungan mendatangi lokasi, ternyata banyak anak muda yang berkerumun dan tidak menerapkan protokol kesehatan. Sehingga saat itu juga tim gabungan langsung melakukan rapid test kepada sejumlah pengunjung.

“Dalam kegiatan tersebut, ada sekitar 200 personel gabungan yang terlibat Operasi Yustisi. Disana juga dilakukan rapid test sebagai bentuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Karena banyak pengunjung yang kedapatan berkerumun, tidak menggunakan masker bahkan tidak ada physical distancing,” terang Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, Jumat (20/11).

Beberapa cafe di daerah Sudimoro didatangi satu persatu seperti Preston Kafe. Selain itu, tim gabungan juga mendatangi Loading Kafe dan juga Kafe Triangle. Setidaknya, ada 161 orang yang mengikuti rapid test.

“Dari ketiga cafe yang telah dilakukan operasi yustisi, hasilnya ada delapan orang pengunjung yang dinyatakan reaktif. Mereka langsung kami bawa ke Labkesda untuk dilakukan swab test,” lanjut dia.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat agar bisa terus menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Malang.

“Tetap gunakan masker, cuci tangan menggunakan air mengalir dan jaga jarak, hindari kerumunan. Jangan sampai angka penyebarn Covid-19 di Kota Malang bertambah lagi,” pungkas dia.

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?