BEM UI Dihujat Habis-Habisan Setelah Kritik Kepemimpinan Jokowi

Ini 6 Kritikan Pedas BEM UI Terhadap Kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf, Salah Satunya Bohongi Rakyat
Ilustrasi Jokowi BEM UI (blok-A)

Blok-a.com – Belakangan ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia, menjadi bulan-bulanan warganet lantaran telah mengkritik pedas terkait kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf selama tiga tahun.

Hujatan warganet tersebut merupakan buntut dari pernyataan BEM UI yang mengatakan bahwa Jokowi adalah pemimpin pendusta yang hanya bisa membohongi masyarakat Indonesia.

Kritikan BEM UI terhadap Jokowi itu, diketahui melalui akun Twitter resmi BEM UI @BEMUI_Official, Selasa (25/10/2022). Dalam unggahannya BEM UI membuat hashtag #CUKUPSUDAH : KAMI LELAH.

Unggahan tersebut merupakan sebuah poster yang berisikan foto Jokowi dan Ma’ruf Amin yang tengah berada dibelakang podium seolah-olah menyuarakan sesuatu.

Namun hal yang menjadi sorotan dalam poster tersebut adalah, penampakan foto Jokowi yang dimana hidungnya dibuat memanjang seolah mencerminkan karakter animasi Pinocio yang suka berbohong. BEM UI juga menyisipkan kata-kata sindiran seperti ‘KERJA, KERJA, KERJA, Tap sia sia…’.

Dalam keterangan unggahannya, BEM UI mengatakan bahwa selama 3 tahun kepemimpinan Jokowi, tak ada satupun janji-janji politik yang terpenuhi sempurna.

“Lebih dari setengah masa jabatan Jokowi-Marruf Amin telah berjalan, tetapi tak ada satupun janji-janji politik yang terpenuhi sempurna,” tulis BEM UI dalam keterangan unggahannya.

“Segala hal manis yang diucapkan oleh Jokowi & Ma’ruf Amin pada masa kampanye hanyalah angin lalu demi memuluskan jalan menuju kekuasaan tanpa pernah terealisasi maksimal,” lanjutnya.

Tak hanya Jokowi yang kena semprot kritikan BEM UI, Wakil Presiden Ma’ruf Amin pun turut menjadi korban kritikan pedas BEM UI. Mereka mengatakan bahwa Ma”ruf Amin hanyalah sebuah foto pajangan.

Sindiran BEM UI tersebut, seolah-olah mengatakan bahwa Ma’ruf Amin hanya bisa diam dan tak berbuat apa-apa.

Tak lama setelah poster tersebut beredar, berbagai hujatan pun memenuhi kolom komentar unggahan tersebut. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa BEM UI tak memiliki pikiran yang luas dan jernih.

“#BEMUI isinya kadrone ga punya otak,otaknye sungsang ade dipantat,sampah busuk sampah NKRI yg tdk punya adab dan sopan santun terhadap kpl negara/presiden,kelak kalian akan jd grombolan pecundang dan penghianat NKRI dimasa depan,” tulis akun Twitter @SOERIAAMIDJAYA.

https://twitter.com/SOERIAAMIDJAYA/status/1585148321253183490?t=f2uqQ_lD1iGIdcS1Vg7LHw&s=19

“Kasian… bayaran kuliahnya makin mahal tp kapasitas otaknya makin murahan,” ujar @Kessnowandoko.

“Belajar 2x tapi pada bego semuanya kenapa ya. Udah belajar banyak tapi masih bego aja ya kenapa ya ada apa.ya,” lanjut @CaturYu28266504.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?