Andakara Brawijaya Orchestra Reborn

BKGN FKG UB Ajak Masyarakat Tak Takut Berobat di Era Pandemi » Prasetya UB
Bkgn Fkg Ub Ajak Masyarakat Tak Takut Berobat Di Era Pandemi » Prasetya Ub

Andakara Brawijaya Orchestra dalam acara halalbihalal UB, Selasa (18/05/2021).

Setelah sempat vakum beberapa waktu, Brawijaya Orchestra kembali hadir sebagai salah satu unit usaha kreatif Universitas Brawijaya (UB). Penampilan perdana mereka pada acara halalbihalal UB memperingati Idulfitri 1442 H, (Selasa/18/05/2021), menjadi tanda kelahiran kembali dengan nama “Andakara Brawijaya Orchestra”.

Dalam kesempatan itu, Andakara Brawijaya Orchestra membawakan lagu-lagu Alm. Chrisye seperti Sabda Alam, Ketika Tangan dan Kaki Berkata, Merepih Alam, Damai Bersamamu, dan Cintaku.

“Kami senang bisa kembali berkegiatan di UB, serta diapresiasi dan diberi kesempatan tampil di acara halalbihalal, semoga ke depannya semakin banyak kegiatan yang bisa kami support,” ujar Ketua Andakara Brawijaya Orchestra M. Adistya Dwi Kurniawan.

Di bawah naungan UB Media & Communication Group, Andakara Brawijaya Orchestra akan lebih banyak fokus dalam proses pengkaryaan baik berupa audio maupun visual, serta bersinergi dalam bidang kreatif bekerjasama dengan unit usaha UB Medcom Group lainnya.

Nama Andakara sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya ‘sinar’. “Dengan nama ini kami berharap Brawijaya Orchestra semakin bersinar dan bersemangat untuk menghasilkan karya terbaik,” katanya.

Selain aktif melakukan latihan dua kali dalam seminggu, saat ini Andakara Brawijaya Orchestra juga disibukkan dengan menyusun karya orkestrasi lagu-lagu daerah bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Orkestra yang berdiri sejak tahun 2017 ini memiliki 17 personil yang terdiri atas dua vokalis, satu pemain gitar, satu pemain bass, satu pemain drum, satu pemain keyboard, lima pemain biola, satu pemain cello, satu pemain contrabass, dua pemain trumpet, dan dua pemain trombone.

Saat ini Andakara Brawijaya Orchestra juga sedang melakukan proses open recruitment. “Kami terbuka menerima talenta-talenta musisi terbaik, tidak hanya dari mahasiswa UB saja, tapi juga alumni atau teman-temang di Malang Raya yang memiliki minat di bidang orkestra bisa mendaftar di Andakara Brawijaya Orchestra,” ungkap alumni Administrasi Bisnis FIA-UB ini.

Adistya berharap ke depannya, karya Andakara Brawijaya Orchestra dapat didengarkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu Ia juga ingin berkesempatan tampil di level internasional Vienna, Austria. [Irene]

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?