Ada Laporan Balap Liar Dekat Polresta Malang Kota, Polisi Dalih Sudah Patroli

img 20221222 191843
Tangkapan layar warganet adukan balap liar di dekat Polresta Malang Kota, Kamis (22/12). (Twitter)

Kota Malang, blok-a.comWarganet di media sosial Twitter melaporkan aksi balap liar terjadi di dekat Polresta Malang Kota.

Cuitan tersebut diunggah oleh akun bernama @radencommie pada Kamis (22/12/2022) pukul 09.55 pagi WIB.

“Cuma di Malang ada balap liar di deket kantor Polrestanya ya,” ujarnya dalam cuitan tersebut.

Cuitan itu mengundang banyak komentar dari warganet yang juga berdomisili di Kota Malang.

Warganet mengaku jika aksi balap liar memang kerap membuat resah warga.

“Ben moleh teko panjen jam 2 mesti onok iki sam tapi gak sabendino (Tiap pulang dari Kepanjen jam 2 selalu ada, tapi ga tiap hari),” balas akun @tiokeceng.

“Padahal sejalur sama kantor polresta,” tulis @kidalsejaksd.

Bahkan akun Twitter resmi Polresta Malang juga turut membalas cuitan laporan balap liar tersebut.

“Tak titenane dan tak nyusun formasi sek, sam. Cek ngkok nge-HAP e enak dan langsung terjaring kabeh. (Kita tandain dan nyusun formasi dulu, Sam. Supaya nanti nangkapnya enak dan langsung terjaring semua),” ujar akun @polrestamakota di kolom balasan cuitan di atas.

Saat dikonfirmasi blok-a.com, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto membantah adanya balap liar di wilayahnya. Pihaknya berdalih telah rutin menggelar patroli balap liar setiap malam.

“Semalam kami melakukan patroli dan tidak ada balap liar yang dimaksud,” ujar Eko pada wartawan Blok-a.com, Kamis (22/12/2022).

Menurut Eko, tim Polresta Malang rutin melakukan patroli di beberapa titik yaitu Jalan Brigjend Slamet Riyadi (Klojen) hingga Jalan Letjend S. Parman (Blimbing).

Jika warga masih menjumpai balap liar di jalanan Kota Malang, Eko mengimbau agar melaporkan hal tersebut melalui hotline Polresta Malang 110. Atau bisa melalui kontak yang tertera di akun instagram Polresta Malang.

“Untuk masyarakat jika melihat balap liar bisa langsung telepon ke 110. Bisa juga DM langsung ke instagram kami, bisa lewat aplikasi kami juga Jogo Malang Presisi,” pungkas Eko.(mg1/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?