5 Fakta Pinka Hapsari, Anak Puan Maharani yang Jadi Bacaleg DPR RI

Anak Puan Maharani didaftarkan PDIP sebagai caleg DPR RI. (Instagram/danjyohiyoji)
Anak Puan Maharani didaftarkan PDIP sebagai caleg DPR RI. (Instagram/danjyohiyoji)

Blok-a.com – Profil anak Puan Maharani, Pinka Hapsari belakangan ini banyak dicari publik usai dirinya didaftarkan PDIP sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI di Pemilu 2024.

Pendaftaran Pinka Hapsari sebagai caleg DPR RI di Pemilu 2024 itu dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Menurut Hasto, partainya memang membudayakan proses rekrutmen awal kader dimulai dari keluarga.

“Proses rekrutmen itu memang dari keluarga. Itu suatu kultur yang terbangun,” ujar Hasto di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Lantas seperti apa sosok Pinka Hapsari? Untuk mengetahuinya simak beberapa fakta mengenai putri Puan Maharani berikut ini.

1. Lulusan Universitas London

Pinka Hapsari diketahui telah menyelesaikan pendidikan di SOAS University of London, Inggris jurusan International Relations and Affairs.

Ia juga pernah belajar di jurusan Komunikasi di Universitas Indonesia. Tidak hanya itu, anak dari Puan Maharani ini juga diketahui sempat mengambil training di  Le Cordon Bleu Tokyo pada tahun 2019.

2. Aktif di Bidang Fashion

Menurut unggahan akun Instagram Pinka, Ia lebih banyak menampilkan ketertarikannya dalam dunia fashion dan fotografi.

Terdapat banyak konten terkait fashion dalam unggahan akun miliknya. Ia juga memiliki blog Fashion Upwards yang telah dikelolanya sejak 2014.

Blog tersebut khusus berisi informasi terkait fashion. Tidak hanya itu, Pinka rupanya juga memiliki pengalaman kerja di majalah Harper’s Bazaar sebagai Fashion & Beauty Editor.

3. Pernah Membintangi Film

Selain fashion, Pinka juga pernah membintangi film berjudul ‘Jangan Ambil Borobudurku’ yang rilis pada tahun 2013 lalu.

Dia memerankan perempuan bernama Pita, seorang turis yang melancong ke Borobudur.  Dalam film itu, Pinka beradu akting dengan Umay, Bucek Deep, hingga Rizky Hanggono.

4. Kuasai Tiga Bahasa

Pinka Hapsari diketahui menguasai tiga bahasa, yakni Indonesia, Inggris dan Korea. Di mana, bahasa Inggris dan Indonesia dalam tingkat fasih, sementara bahasa Korea di tingkat dasar.

5. Sempat Aktif Jadi Relawan

Selain menguasai sejumlah bahasa, Pinka juga aktif dalam sejumlah kegiatan sosial. Beberapa kegiatan yang diikutinya antara lain, anggota dari Buku Berjalan (Binus School Simprug) pada tahun 2015-2016. Organisasi ini merupakan organosasi yang membantu anak-anak kurang mampu dalam pendidikan dan kreativitas.

Selain itu, pada tahun 2018, Pinka Hapsari diketahui ikut menjadi volunteer dalam Asian Games, sebagai Protocol Assistant Volunteer to IOC President Thomas Bach dan NOC Assistant Volunteer to Brunei Darussalam.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?