1.897 Calon Haji Indonesia Sudah Sampai di Makkah

Ilustrasi. (dok. Kemenag RI)

blok-a.comSebanyak 1.897 calon haji Indonesia yang tergabung dalam lima kloter yang diberangkatkan perdana dari Madinah telah sampai ke Makkah.

Sebanyak lima kloter yang tiba di Makkah, yakni dari Jakarta Pondok Gede (JKG 01), Solo (SOC) 01, Makassar (UPG) 01, Aceh (BTJ 01) dan Medan (KNO 01).

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H, Subhan Cholid bersama pengelola hotel menyambut kedatangan jemaah calon haji embarkasi SOC 1 dengan diiringi hadroh dan berbagai hiasan di lobi hotel.

“Alhamdulillah secara fisik mereka sehat, bugar dan bahagia sekali bisa tiba di Kota Suci Mekah,” kata Subhan Cholid, Kamis (1/6/2023).

Subhan mengatakan panitia juga telah menyiapkan fasilitas transportasi bus Shalawat untuk mengangkut jemaah yang akan melakukan umrah perdana.

Menurutnya, bus Shalawat siap mengantarkan jemaah sesuai jadwal yang tersedia.

“Kapan saja mau jemaah umrah transportasi bus Shalawat telah siap melayani menuju Masjidil Haram” kata Subhan.

Sementara itu salah satu pembimbing ibadah daker Mekah Rahmatillah mengatakan umrah akan disesuaikan dengan kondisi jemaah.

“Untuk yang menggunakan kursi roda bisa umrah setelah subuh,” kata Rahmatillah.

Petugas pembimbing ibadah akan mendampingi jemaah salah satunya saat dalam bis. Selain itu akan untuk terus mengedukasi jemaah agar mengutamakan ibadah wajib dulu dibanding sunah untuk menjaga kebugaran fisik menjelang puncak ibadah haji.(lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?