Wajib Mampir! Ini 3 Spot Wisata Kuliner Terkenal di Kabupaten Malang

Wisata kuliner pedas di Tangkilsari (Sumber : Tugu Malang)
Wisata kuliner pedas di Tangkilsari (Sumber: Tugu Malang)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Tak hanya wisata alam, Malang juga kaya akan destinasi wisata kuliner yang wajib masuk Itinerary liburanmu.

Ada tiga wisata kuliner terkenal di Kabupaten Malang yang jadi langganan dan favorit wisatawan.

Dengan harga ramah di kantong dan rasa lezat menggoda, spot wisata kuliner ini tak pernah sepi pengunjung.

Bahkan salah satunya ada yang melegenda sejak tahun 1994 silam.

Berikut rekomendasi 3 spot wisata kuliner terkenal yang wajib dikunjungi saat liburan di Kabupaten Malang:

1. Bakso Gunung Kepanjen

Makanan khas Malang satu ini menjadi kuliner bakso wajib bagi wisatawan yang berkunjung di Kepanjen.

Salah satu kuliner legendaris yang namanya sudah tersohor ini menjadi jujugan wisatan dalam maupun luar kota.

Rasa yang disediakan pun masih sama dengan beberapa puluh tahun lamanya. Namun, menu yang ditawarkan lebih bervariasi dibandingkan dengan dahulu.

Lokasinya di Jalan Ahmad Yani, Nomor 35, Kepanjen Malang, tepatnya di sebarang Pasar Kepanjen.

Untuk sampai di lokasi kalian hanya butuh menemupuh perjalanan kurang lebih 30 menit dari Malang Kota.

Bakso gunung ini mengunakan sistem self servis khas bakso Malang, yakni pembeli bebas mengambil pilihan macam bakso maupun toping sesuai selera.

Setelah memilih, bakso kemudian dihitung dan dicatat oleh kasir dan selanjutnya pembeli bisa menyantap di meja yang sudah disediakan.

Pilihan menunya pun beragam. Mulai dari bakso kasar, bakso alus, bakso jumbo, bakso keju, hingga bakso isian irisan cabe yang kerap disebut bakso mercon.

Selain itu, tersedia juga macam-macam toping tambahan seperti, gorengan, somay, lontong, sayuran dan tentunya mie.

Tak hanya menyediakan menu bakso, depot bakso gunung ini juga terkenal dengan berbagai macam es yang menggugah selera.

Yang menjadi primadaona yakni menu es teler, dan es gunung dengan potongan buah segar dan sirup merah merona.

Selain itu ada berbagai macam jus buah dan es dengan varian rasa lainnya.

2. Warung Pedas Tangkilsari

Warung Pedas Tangkil Sari yang berlokasi di Desa Tangkilsari, Kecamatan Tajinan ini juga merupakan salah satu kedai makanan legendaris di Malang.

Tak hanya sebagai tempat makan jujugan wisatawan, warung yang sudah beroprasi sejak puluhan tahun ini juga menjadi langganan maupun jujugan dari pejabat, masyarakat maupun tokoh penting ketika mengunjungi Kabupaten Malang.

Seperti namanya, warung ini menyediakan olahan makanan serba padas. Sehingga warung ini cocok untuk kalian pecinta pedas, mulai dari ayam pedas, kikil pedas, cumi pedas dan sebagainya.

Namun, bagi kalian yang tidak menyukai makanan serba pedas, tidak perlu khawatir. Karena juga terdapat aneka kuliner tidak pedas disajikan di tempat tersebut. Mulai dari ikan bakar, olahan usus tidak pedas.

Semua disajikan di tempat yang telah disediakan.

Untuk menikmati makanan Warung Pedas Tangkilsari, kalian hanya butuh merogoh koceh mulai dari Rp12 ribu sampai dengan Rp76 ribu rupiah perporsinya. Cukup terjangkau bukan?

3. Poskoffie Caffee

Tak hanya warung makan, kedai kopi cantik Poskoffie yang berokasi di Jalan Panji No. 200A, Penarukan, Kecamatan Kepanjen, ini juga jadi rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke wilayah Malang selatan.

Caffee yang menyediankan tempat luas dan cozy ini cocok untuk kalian yang ingin menikmati waktu kalian untuk bersantai ngopi dan menikmati sejuknya udara Kepanjen.

Bagaimana tidak, kafe satu ini memiliki tempat yang tak jauh dari persawahan sehingga cocok untuk menikmati waktu sembari melepas penat.

Selain itu, area yang luas juga membuat kamu lebih leluasa untuk membawa banyak rombongan sekalipun. Ada cukup banyak meja dan tempat duduk yang disediakan.

Tersedia tempat duduk di area indoor maupun outdoor. Suasana outdoor yang cukup asri menambah kesan nyaman ketika nongkrong bareng teman maupun keluarga.

Jika ingin mengadakan acara arisan, reuni atau sekedar berakhir pekan bersama keluarga, tempat ini lebih dari cocok. Tidak hanya kenyamanan dalam tempat saja, melainkan pelayanan hingga makanan yang dijual juga.

Selain menyediakan macam-macam minuman, kafe ini juga menyediakan beberapa menu makanan berat seperti nasi goreng, gado-gado, soto, rawon, aneka lalapan dan masih banyak lainnya.

Tak hanya menyediakan makanan berat, kedai ini juga menyediakan makanan ringan seperti dimsum, jamur crispy, tahu crispy, spring roll, roti bakar dan lain-lain. Untuk menu minuman tentu lebih bervariasi dan bisa dinikmati oleh anak-anak juga.

Itulah tiga rekomendasi wisata kuliner terpopuler di Kabupaten Malang. Segera jadwalkan waktu liburmu dan nikmati wisata kuliner bersama keluarga, kerabat, teman maupun orang terkasih. (ptu/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?