Sederet Rekomendasi Soto di Kepanjen Malang, Cocok Buat Sarapan Pagi

Caption : Semangkuk Soto H Baun Kepanjen Malang (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)
Caption : Semangkuk Soto H Baun Kepanjen Malang (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Soto menjadi santapan yang cocok di makan kapan saja, namun makanan yang berkuah bening ini lebih nikmat di santap saat pagi hari. Terlebih di musim dingin seperti saat ini.

Soto adalah salah satu kuliner Indonesia yang memiliki cita rasa kuah gurih dan kaya akan rempah, membuat soto menjadi kuliner favorit banyak orang. Salah satu soto yang terkenal di Jawa yakni Soto Lamongan, berada di wilayah Jawa bagian timur.

Jenis soto di Jawa Timur (Jatim) pun bermacam-macam, mulai dari soto ayam, soto daging, soto jerohan, soto ceker dan masih banyak lainnya.

Bahkan kalian dijamin tak akan kesusahan menjumpai kuliner berkuah kuning bening satu ini. Bermacam-macam olahan soto dengan ciri khas masing-masing selalu tersedia di setiap penjuru wilayah Jatim, salah satunya di Kepanjen, Kabupaten Malang.

Berikut rekomendasi soto di Kepanjen, rasanya nikmat cocok disantap pagi hari saat udara dingin seperti saat ini.

  1. Soto Warga

Berlokasi di Jalan Panglima Sudirman, Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen. Soto warga bertempat persis di sebarang Klinik Mata Kepanjen.

Warung Soto Warga menyediakan berbagai varian menu makanan soto, mulai dari soto ayam kampung, soto daging, soto babat, soto spesial, soto paruh.

Untuk pilihan lauknya juga bermacam, seperti lauk paruh, babat, telur asin, telur puyuh. Kalian juga bisa memilih, menggunakan lontong atau nasi untuk menikmati semangkuk soto pilihan kalian.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari harga Rp14 ribu sampai Rp20 ribu perporsinya. Sedangkan untuk pilihan lauknya mulai dari Rp4 ribu sampai dengan Rp6 ribu perpotongnya.

Warung H. Baun

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kepanjen, Dusun Ketawang, Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen. Lokasinya tak jauh dari Rumah Sakit Wava Husada, tepatnya di sebrang APBU Dilem, Kepanjen.

Warung sederhana ini menyediakan berbagai masakan rumahan, salah satu menu favoritnya yakni soto daging.

Selain itu, ada menu lainnya seperti kare, pecel, bali, sop, lodeh dan berbagai menu masakan rumah yang cocok untuk obat rasa kangen masakan rumauan bagi kalian perantau.

Warung Haji Baun ini menyediakan harga yang cukup murah di kantong, mulai dari Rp10 ribu sampai dengan Rp15 ribu kalian bisa menyantap satu menu masakan lengkap dengan minuman.

Warung Haji Baun ini buka setiap harinya mulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Dengan buka cukup pagi dari warung biasanya, warung ini cocok untuk menjadi jujukan saat jam sarapan pagi.

  1. Soto Ayam Lombok

Soto ayam lombok berlokasi di Jalan Panji, Kelurahan Panarukan, No. 134, Kecamatan Kepanjen.

Soto ayam lombok merupakan salah satu kuliner legendaris khas Malang. Depot yang buka 24 jam ini menyajikan beragam soto mulai dari soto biasa, soto kulit, dan soto jerohan.

Warung satu ini juga menyediakan soto yang beda dari warung lain, memiliki toping yang khas dengan irisan kentang, telur dan tak lupa dengan taburan koya yang menambah kenikmatannya.

Tenynya dengan harga yang cukup terjangkau, kalian hanya perlu merogoh koceh mulai dari Rp15 ribu hingga Rp25 ribu perporsinya.

Warung yang sudah buka sejak tahun 1955 kini kian sukses, pemilik Soto Ayam Lombok berhasil membuka 7 Cabang di wilayah Malang Raya, salah satunya di Kepanjen Malang.

Sangat menarik bukan ketiga rekomendasi soto di Kepanjen ? Segera tentukan menu sarapan kalian pagi ini dan nikmati kelezatannya.

(ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?