Caption : Serposi nasi bebek goreng Pak Untung Kepanjen, (Blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Caption : Serposi nasi bebek goreng Pak Untung Kepanjen, (Blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)

Rekomendasi Sarapan di Kepanjen Malang, Porsinya Pas dan Mantap

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Tak hanya menyuguhkan tempat wisata alam yang eksotis, Malang bagian selatan khususnya Kepanjen juga memiliki segudang wisata kuliner untuk sarapan yang patut dikunjungi.

Berbagai jenis makanan dan camilan tersedia lengkap di ibu kota Kabupaten Malang ini. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Tentunya dengan harga yang terjangkau untuk pelajar.

Jika kalian berkujung ataupun bermalam di wilayah Kepanjen, kali ini kalian tak perlu lagi risau menentukan sarapan pagi di mana dan makan apa. Kini Blok-a.com suguhkan rekomendasi sarapan murah dan enak di Kepanjen, dijamin pasti akan ketagihan.

1. Warung Sumber Rejeki

Warung yang menyediakan berbagai lauk pauk masakan rumahan ini cocok bagi kalian perantau yang kangen masakan rumah.

Setiap harinya, warung bercat kuning cerah ini menyediakan berbagai macam menu. Mulai dari rawon, soto daging, pecel, kare, bali, ayam goreng, lele goreng, sayur sop dan masih banyak jenis sayur lainnya.

Namun, yang menjadi menu primadona di warung milik Haji Baun ini adalah rawon. Olahan sayur dengan potongan daging berkuah hitam pekat ini menjadi menu favorit di warung ini.

Tentunya dengan harga yang cukup terjangkai, kalian hanya perlu merogoh koceh Rp15 ribu untuk mendapatkan semangkuk rawon lengkap dengan nasi.

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kepanjen, Dusun Ketawang, Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen, tepatnya di sebrang APBU Dilem. Sangat mudah di jumpai bukan ?

Warung Haji Baun ini buka setiap harinya mulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Dengan buka cukup pagi dari warung biasanya, warung ini cocok untuk menjadi jujukan saat jam sarapan pagi.

2. Bebek Pak Untung

Bagi pecinta kuliner pedas pasti suka saat mendagangi Warung Pak Untung. Kedai sepealis sambal pencit ini cocok untuk sarapan pagi kalian.

Tak hanya menyediakan menu bebek saja, warung yang sukses membuka bebarapa cabang itu juga menyediakan menu lain. Seperti, ayam goreng, lele goreng, jerohan dan beberapa jenis ikan lainnya.

Dengan ukuran porsi yang cukup besar, harga makanan yang ditawarkan termasuk terjangkau. Satu porsi nasi bebek kalian hanya butuh merogoh koceh sebesar Rp20 ribu perporsi.

Sementara untuk lele, ayam kutho dan jerohan lebih terjaungkau lagi, yakni sebesar Rp14 ribu perporsinya.

Tak perlu khawatir kesusahan untuk mencari warung Pak Untung, ada empat pilihan tempat yang bisa kamu datangi. Semua cabangnya terletak di kawasan Kabupaten Malang.

Warung utamanya ada di Jalan Hamid Rusdi, Desa Talok, Kecamatan Turen. Selain itu, ada tiga cabang lainnya yang tak jauh dari lokasi warung utama. Cabang kedua ada di Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, ketiga di Kecamatan Gondanglegi, dan terakhir di Kecamatan Kepanjen.

Warung-warung itu beroperasi setiap hari tanpa libur. Jam buka semua cabang rata-rata sama-sama pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

3. Soto Ayam Lombok

Soto ayam lombok merupakan salah satu kuliner legendaris khas Malang. Depot yang buka 24 jam ini menyajikan beragam soto mulai dari soto biasa, soto kulit, dan soto jerohan.

Warung ini menyediakan soto yang khas dengan irisan kentang, telur dan tak lupa dengan koya khasnya.

Dengan harga yang ditawarkan cukup terjangkau, kalian hanya perlu merogoh koceh sebesar Rp15 ribu hingga Rp25 ribu perporsinya.

Warung yang sudah buka sejak tahun 1955 kini kian sukses, pemilik Soto Ayam Lombok berhasil membuka 7 Cabang di wilayah Malang Raya. Salah satunya di Jalan Panji 134, Kecamatan Kepanjen.

Sangat menarik bukan ketiga rekomendasi sarapan pagi di Kepanjen ? Segera tentukan menu pilihan kalian untuk sarapan pagi ini.

(ptu/bob)