Rekomendasi Bakso di Kepanjen Malang, Ada Langganan Pejabat

Caption : Bakso Gunung Kepanjen (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)
Caption : Bakso Gunung Kepanjen (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Cuaca yang sedang dingin seperti saat ini memang cocoknya menyantap hidangan yang berkuah, salah satunya yakni bakso malang, ini sederet rekomendasi bakso enak di Kepanjen Malang.

Bakso merupakan hidangan yang terbuat dari bola bola daging, baik daging ayam maupun daging sapi. Kuliner bakso memang kerap sekali di jumpai di wilayah Malang.

Pasalnya makanan berkuah bening ini berasal dari daerah Jawa Timur khususnya Malang. Dengan demikian, kalian akan dengan mudah mendapati bakso jika berkunjung ke Malang.

Berbagai jenis bakso tersedia, mulai dari bakso dengan malang, bakso kuah pedas, bakso soto hingga bakso bakar pun tersedia di Malang.

Berikut rekomendasi tiga bakso terenak di Kepanjen Malang, salah satunya menjadi langganan pejabat.

Bakso Duro
Siapa yang tak kenal dengan bakso duro Kepanjen ? Bakso yang masih eksis hingga saat ini menjadi salah satu bakso yang memiliki cita rasa yang unik dibandingkan bakso lainnya.

Kuah segar dengan rasa tradisional karena memasaknya menggunakan tungku masih menjadi daya tarik tersendiri untuk kedai bakso yang terletak di Jalan Brigadir Jenderal Slamet Riyadi No.31, Kepanjen ini.

Bahkan, bakso yang memiliki dua cabang di Kepanjen ini menjadi jujukan pejabat ketika berkunjung ke Kepanjen. Mulai Gubernur hingga pejabat daerah seperti Bupati dan Wali Kota Malang.

Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari bakso biasa, bakso urat, bakso jumbo dan masih banyak lagi. Dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp10 ribu hingga Rp25 ribu.

Untuk cabang keduanya, Bakso Duro buka di Jalan Trunojoyo, Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen. Kedua cabangnya buka setiap harinya, mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Bakso Gunung

Bakso gunung menjadi bakso legendaris di Kepanjen, Kabupaten Malang. Bagaimana tidak, bakso yang sudah buka puluhan tahun lamanya ini masih eksis hingga saat ini.

Rasa yang disediakan pun masih sama dengan beberapa puluh tahun lamanya. Namun, menu yang ditawarkan lebih bervariasi dibandingkan dengan dulu.

Bakso gunung ini mengunakan sistem self servis khas bakso Malang, yakni pembeli bebas mengambil pilihan macam bakso maupun toping sesuai selera.

Setelah memilih, bakso kemudian dihitung dan dicatat oleh kasir dan selanjutnya pembeli bisa menyantap di meja yang sudah disediakan.

Pilihan menunya pun beragam, mulai dari bakso kasar, bakso alus, bakso jumbo, bakso keju, hingga bakso dengan isi irisan cabe yang kerap disebut bakso mercon juga tersedia.

Selain itu, tersedia juga macam-macam toping tambahan seperti, gorengan, bakso goreng, siomay, tahu, lontong, sayuran dan tentu ada mie sebagai toping pelengkapnya.

Tak hanya menyediakan menu bakso, depot bakso gunung ini juga terkenal dengan berbagai macam es yang menggugah selera.

Yang menjadi primadaona banyak pengunjung yakni menu es teler, dan es gunung. Keduanya merupakan jenis es campur dengan potongan buah segar dan sirup merah merona. Selain itu ada berbagai macam jus buah dan es dengan varian rasa lainnya.

Lokasi bakso gunung juga mudah untuk didatangi, karena depot legendarus ini berada tepat di sebrang Pasar Kepanjen. Letaknya di Jalan Ahmad Yani, Nomor 35, Kepanjen.

Bakso Urat Goyang Lidah

Bakso dengan nama unik ini terletak di Jalan Raya Legok, Legok, Sukoharjo, Kecamatan Kepanjen. Kedai bakso goyang lidah ini buka setiap harinya mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Berbagai macam jenis bakso tersedia di kedai bakso dengan nuansa orange ini, mulai dari bakso biasa, bakso urat, bakso rusuk, bakso jumbo dan masih banyak jenis bakso lainnya.

Banyak yang menyebut bakso goyang lidah ini cabang dari bakso duro, tapi faktanya berbeda. Kedua kedai tersebut tidak dalam satu kepemilikan.

Dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp8 ribu sampai dengan Rp35 ribu, kedai bakso goyang lidah ini tak pernah sepi pembeli.

Ratusan pembeli setiap harinya datang dari berbagai wilayah, tak jarang pembeli berdatangan dari luar wilayah Kepanjen, bahkan beberapa pelanggan dari luar kota Malang Raya.

Diatas merupakan tiga rekomendasi bakso terenak di Kepanjen, segera datangi dan buktikan kenikmatannya.

(ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?