Warga Pakis Hajar Pelaku Curanmor asal Kedungkandang Kota Malang di Area Sawah

Warga Pakis Hajar Pelaku Curanmor asal Kedungkandang Kota Malang di Area Sawah
Warga Pakis Hajar Pelaku Curanmor asal Kedungkandang Kota Malang di Area Sawah

Kabupaten Malangblok-a.com – Nasib apes menimpa pria paruh baya Kecamatan Kedungkandang Kota Malang ini. Sebab dia harus menerima bogem mentah dari warga akibat ketahuan mencuri sepeda motor milik warga yang sedang terparkir di pinggir jalan raya Desa Banjarejo Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

Informasi didapat blok-adotcom, untuk identitas pria paruh baya atau pelaku pencurian motor (Curanmor) di Pakis ini ini diketahui bernama Catur Yudha Sulaiman ( 50 ) warga Jalan Gribig Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

“Pelaku tadi bersama warga ditangkap saat hendak membawa kabur motor Honda 70 milik Treseno ( 54 ) warga Desa Banjarejo Kecanatan Pakis,” kata Dwi Cahyo ( 27 ) saksi mata asal desa Banjarejo kepada awak media.

Diceritakan Dwi , dirinya saat itu merasa curiga melihat gerik gerik pelaku Curanmor di Kecamatan Pakis ini. Sebab, pelaku itu mendorong dan mengetrap sepeda motor seolah-olah miliknya. Padahal Dwi mengetahui bahwa sepeda motor itu milik korban yang di parkir di pinggir jalan raya dekat persawahan.

“Kejadian sekitar pukul 08.15 Wib , di Pinggir jalan , Jalan Raya Desa Banjarejo Kecanatan Pakis, Malang,” terangnya.

Dwi pun langsung mendekati itu pria paruh baya itu. Saat didekati keyakinannya semakin mantap bahwa pria itu adalah pelaku Curanmor gegara pria itu langsung kabur.

Dwi pun mengajar pria paruh baya itu. Warga yang melihat juga ikut berlari mengejar. Pelaku Curanmor itu pun tertangkap dan langsung mendapat bogem mentah dari warga.

“Saat saya dekati bersama warga pria paruh baya ini langsung kabur . Warga sontak mengejar hingga berhasil menangkapnya hingga menghakiminya,” sambungnya .

Terpisah, Kapolsek Pakis AKP Moch .Lutfi saat dikonfirmasi blok – adot com mengatakan ,
peristiwa aksi tindak pidana Curanmor yang terjadi sekitar pukul 08.15 dan dilaporkan ke Polsek Pakis pukul 09.00 Wib , Rabu (28/6/2023) pagi tadi.

“Saat itu sekitar pukul 06.00 Wib , korban memarkirkan kendaraan miliknya di Pinggir jalan diJalan Raya Desa Banjarejo (area persawahan),” jelasnya.

Kemudian korban setelah memarkir kendaraan, korban berjalan kaki menuju ke sawahnya.

“Sekitar pukul 08.15 wib korban mendengar suara ramai (maling, maling, maling) yang bersumber dari tempat korban memarkir sepeda motor miliknya,” beber Lutfi kepada blok – adotcom, Rabu (28/6/2023) sore.

Lanjut, korban segera berlari ke arah sumber suara dan melihat bahwa sudah banyak massa yang berkumpul serta mengamankan seorang laki laki yang diduga telah melakukan pencurian sepeda motor miliknya .

“Pelaku dihajar warga dan terus dibawa ke balai desa Banjarejo dan selanjutnya di bawa oleh anggota ke polsek Pakis,” pungkasnya .

Korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Pakis guna ditindaklanjuti dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian total sebesar Rp 5 juta.(mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?