Rekomendasi Obat Masuk Angin di Apotek yang Paling Ampuh

rekomendasi obat masuk angin paling ampuh
Ilustrasi foto masuk angin (foto: MedlinePlus)

Blok-a.com – Ditengah dinginnya cuaca musim hujan, masuk angin menjadi salah satu gangguan kesehatan yang paling sering dirasakan oleh sejumlah masyarakat.

Secara umum, masuk angin bukanlah suatu penyakit, melainkan istilah umum di masyarakat yang mengacu pada berbagai gejala. Misalnya perut kembung, pegal-pegal, menggigil, nyeri otot, tidak enak badan, mual, muntah, dan sendawa terus-menerus.

Masuk angin umumnya dapat sembuh dengan sendirinya. Namun, agar gejalanya cepat mereda, ada beberapa obat di apotek yang bisa kalian dapatkan tanpa resep dokter atau bebas.

Dilansir dari k24klik, berikut rekomendasi obat masuk angin yang paling ampuh baik untuk anak-anak maupun dewasa:

Obat Masuk Angin Anak

1. Inzana Sirup Masuk Angin Plus Jeruk

Inzana Sirup Masuk Angin Plus Jeruk merupakan obat masuk angin anak dengan rasa yang tidak pedas yang bisa membantu mengurangi gejala masuk angin pada anak seperti meriang, pusing, perut kembung, mual, dan muntah.

Sirup ini bisa langsung diminum atau dicampur dengan ½ gelas air hangat. Sebaiknya dikonsumsi sesudah makan. Kocok dahulu sebelum digunakan.

Dosis: Untuk anak-anak di atas 3 tahun: 3 x sehari 1 sachet (5ml)

Harga kisaran: Rp 1.221,- /Pcs

2. Minyak Telon Ny Meneer

Minyak Telon Ny Meneer merupakan minyak oles yang bisa menjadi obat masuk angin untuk bayi atau anak-anak. Komposisi minyak ini telah digunakan secara turun temurun oleh orang Indonesia untuk meredakan gejala masuk angin seperti perut kembung pada bayi.

Minyak ini bisa dioleskan setiap saat pada dada, perut, pinggang, dan telapak kaki terutama setelah mandi atau pada saat cuaca dingin.

Dosis: sesuai kebutuhan

Harga: Rp 26.739,- /Botol

Obat Masuk Angin untuk Dewasa

1. Herbavomitz Sirup

Herbavomitz Sirup merupakan obat yang bisa meredakan gejala mual dan kembung yang sering dirasakan saat masuk angin. Cara mengonsuminya cukup dengan diminum langsung. Kocok dahulu sebelum dipakai.

Dosis: 2 sendok takar (10 mL), 1-3 kali sehari sampai gejala hilang

Harga: Rp 15.454,- /Botol

2. Iboe Natural Drink Jahe

Iboe Natural Drink Jahe bisa meredakan gejala-gejala masuk angin seperti perut kembung dan mual. Cara mengonsumsinya hanya perlu menyeduh dengan air matang sebanyak 150 ml, aduk hingga larut. Lebih nikmat diminum dalam keadaan dingin.

Dosis: 1-3 kali sehari

Harga: Rp 11.731,- /Dos

3. Ob Herbal Antangin

Ob Herbal Antangin dapat membantu mengencerkan dahak, meredakan batuk karena masuk angin, membantu mengeluarkan dahak sehingga nafas menjadi lega. Obat ini dapat diminum sesudah makan.

Dosis: Dewasa : 3 x sehari 1 sachet

Harga: Rp 27.794,- /Dos

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?