Instagram/sewudinomovie
Instagram/sewudinomovie

Sewu Dino Jadi Film Terlaris Ketiga di 2023, Bakal Ada Sekuel?

blok-a.com – Film horor yang diangkat dari utas viral Twitter @SimpleMan, Sewu Dino, panen untung besar selama penayangan di momen Lebaran 2023.

Sejak tayang Rabu (19/4/2023), film karya sutradara Kimo Stamboel tersebut tercatat telah menembus angka 723.988 penonton.

Alhasil, Sewu Dino kini menempati posisi tiga sebagai film terlaris di Indonesia pada 2023.

Posisi pertama masih dipegang oleh Waktu Magrib dengan capaian 2,4 juta penonton, lalu Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang 866.367.

Atas tingginya antusias penonton ini, rencana CEO MD Entertainment, Manoj Punjabi, untuk membuat sekuel film Sewu Dino sepertinya bakal terwujud.

Sebelumnya dalam konferensi pers di kawasan Senayan 13 April 2023 lalu, Manoj Punjabi sempat mengungkit terkait film lanjutan Sewu Dino.

Sesuai thread Simpleman soal cerita santet Janur Ireng yang dimiliki oleh keluarga Sabdo Kuncoro.

“Masih dalam tahap pembicaraan sama SimpleMan. Intinya sudah ada, tinggal saya mau lihat animo film Sewu Dino dulu,” kata Manoj Punjabi.

Namun, Manoj tak mau asal dalam mengembangkan sekuel filmnya.

“Saya punya lineup banyak, saya enggak mau asal buat. Kami enggak bisa jamin hasil, tapi kami selalu berusaha cari cerita yang besar,” katanya lagi.

Manoj Punjabi pun optimistis bahwa Sewu Dino bisa mengulang kesuksesan KKN di Desa Penari yang kini menjadi film terlaris di Indonesia dengan capaian sekitar 12 juta penonton.

“Dari strategi, promosi, stand banners, bioskop, pihak bioskop memainkan Sewu Dino, potensi suksesnya ada,” kata Manoj.

“Mutu film sudah ada, brand ada, di Twitter viral, sekarang selera masyarakat dan penonton gimana. Apa pun hasilnya yang penting diterima dengan baik,” lanjutnya.

Sewu Dino dibintangi oleh Mikha Tambayong sebagai Sri, Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik. 

Ada juga Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin dan Maryam Supraba sebagai Yuk Minah.

Berkisah tentang Sri yang tengah mengalami kesulitan ekonomi dan membutuhkan banyak uang tetiba diterima bekerja di keluarga Atmojo dengan bayaran yang cukup tinggi.

Hal ini karena mempertimbangkan keunikan yang ia miliki, yaitu lahir di hari Jumat Kliwon. Ada juga Erna dan Dini yang diterima bekerja di tempat sama dengan Sri.

Mereka bertiga kemudian dibawa ke sebuah gubuk tersembunyi di tengah hutan. Di sana Sri, Erna, dan Dini rupanya ditugaskan untuk memandikan Dela Atmojo, cucu dari Mbah Karsa Atmojo yang tidak sadarkan diri.

Dela disebut terkena kutukan santet Sewu Dino, salah satu santet paling mengerikan.

Mereka tidak bisa kabur dari gubuk karena terikat janji mistis dengan Mbah Karsa Atmojo.

Ketiganya terpaksa harus menyelesaikan ritual sampai hari ke-1.000. Jika melanggar, nyawa menjadi taruhannya.(lio)