5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Guardian Of The Galaxy Vol.3

Blok-a.com – Guardian of the Galaxy Vol.3 akan resmi tayang di Indonesia pada Rabu (3/5) mendatang. Jadwal ini dua hari lebih cepat dari penayangannya di Amerika Serikat (AS). 

Pada seri ketiga ini, film akan menceritakan kelanjutan dari kisah regu pahlawan Amerika Serikat yang berjalan seperti biasa, tetapi Peter Quill saat ini sedang berduka karena kehilangan Gamora.

Namun jika ingin menonton film ini, setidaknya terdapat 5 film yang wajib kalian tonton terlebih dulu agar dapat mengerti jalan cerita film tersebut.

Berikut deretan film yang wajib ditonton sebelum Guardian Of The Galaxy Vol.3 tayang.

Guardian Of The Galaxy

Film ini pertama kali muncul pada tahun 2014 silam Guardians of the Galaxy sendiri menceritakan seorang pilot Amerika bernama Peter Quill yang menemukan dirinya dikejar-kejar usai mencuri sebuah bola berharga (Orb) yang diinginkan musuhnya bernama Ronan.

Untuk menghentikan hal itu, Peter terpaksa harus bekerjasama dengan Gamora, Rocket, Drax Destroyer, dan Groot. Setelah mengetahui kekuatan bola (Orb) yang bisa ancam keseimbangan kosmos, merkea pun terpaksa membuat satu tim superhero, Guardians of the Galaxy untuk melindungi Orb itu dan menghentikan langkah Ronan. 

Film ini juga menjadi awal dari hubungan romantis antara Peter dan Gamora, yang nantinya membuat keadaan menjadi lebih emosional di Guardians of the Galaxy Vol. 3 mendatang.

Guardian Of The Galaxy Vol.2

Guardians of the Galaxy Vol.2 merupakan lanjutan dari kisah Peter Quill dan teman-temannya di ‘Guardians of the Galaxy’ yang pertama. Film ini berfokus pada konflik yang terjadi pada Peter Quill.

Jika film pertama banyak menceritakan hubungan Peter dan ibunya, film kedua ini mengisahkan hubungan Peter Quill dengan ayah biologisnya serta sosok lain yang juga dianggap ayah olehnya.

Guardians of the Galaxy Vol.2 juga menjadi sebuah cerita di mana musuh di masa lalu bisa menjadi sekutu. Para Guardians yang telah menjadi keluarga itu menghadirkan sebuah petualangan dengan beberapa anggota baru.

Avengers: Infinity War

Selain waralaba Guardians of the Galaxy, film Avengers: Infinity War merupakan judul penting untuk disaksikan. Hal ini karena film tersebut membangun ide cerita dari Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Di paruh pertama pertempuran besar MCU, Guardians berada dalam perang dahsyat melawan Thanos, yang merupakan ayah dari Gamora. Peristiwa itu berlangsung di Bumi dan Galaksi, mempertaruhkan nyawa setiap karakter utama yang muncul di MCU.

Lewat film Avengers: Infinity War, penggemar akan melihat penampilan terakhir dari Gamora. Kematian yang disebabkan oleh sang ayah ini akan mengubah Peter selamanya dan menjadi ide cerita untuk Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Avengers: Endgame

Di Avengers: Endgame, sosok Gamora (Zoe Saldana) yang telah tewas kembali hadir dengan mesin waktu. Oleh karena itu, Avengers: Endgame menjadi salah satu film yang wajib ditonton sebelum Guardian Of The Galaxy Vol.3.¹11

Gamora datang bersama Thanos dan pasukannya melalui quantum realm. Alat yang diciptakan oleh Avengers tersebut, dirampas oleh Nebula dari tahun 2014 dari tangan Nebula di tahun 2023.

Dari alat tersebut, Thanos mampu membawa seluruh pasukannya ke Bumi untuk menyerang Bumi, meski akhirnya mampu dikalahkan oleh Avengers. 

The Guardians of the Galaxy Holiday Special 

Sesuai judulnya, The Guardians of the Galaxy Holiday Special akan menceritakan The Guardians (para penjaga galaksi), yakni Star Lord, Groot, Rocket, Drax, Mantis, dan Nebula, di musim libur Natal. 

berfokus pada The Guardians yang  memutuskan untuk bertemu Kevin Bacon sebagai cara untuk menciptakan kegembiraan liburan natal kepada Star-Lord. Kevin Bacon merupakan aktor yang Star-Lord sukai. 

Hal ini dilakukan The Guardians dikarenakan Star-Lord masih berduka atas kehilangan kekasihnya, Gamora. Seperti yang kita ketahui, dalam Avengers: Infinity War (2018), Gamora dibunuh sebagai bentuk pertukaran dengan soul stone (batu jiwa).

(hen)