Rest Area KM 86 Tol Cipali Tutup Sementara, Ada Ledakan dan Semburan Api

Semburan api di rest area KM 86 arah Jakarta Tol Cipali pada Rabu (26/4/2023) yang membuat rest area tersebut ditutup sementara oleh Astra Tol Cipali. (Dok. Astra Tol Cipali)
Semburan api di rest area KM 86 arah Jakarta Tol Cipali pada Rabu (26/4/2023) yang membuat rest area tersebut ditutup sementara oleh Astra Tol Cipali. (Dok. Astra Tol Cipali)

blok-a.comRest area KM 86 arah Jakarta Tol Cipali tutup sementara akibat munculnya ledakan disertai semburan api pada Rabu (26/4/2023), sekira pukul 08:32 WIB.

Astra Tol Cipali sebagai pengelola Ruas Tol Cikopo-Palimanan mengungkapkan, semburan api diduga berasal dari lokasi sumur bor di Rest Area 86 B Kabupaten Subang.

Direktur Operasional ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, pihaknya bersama Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran Subang, dan Kepolisian wilayah sudah melakukan pengamanan terhadap lokasi.

“Saat ini kami sedang melakukan observasi terhadap semburan api yang keluar di lokasi tersebut,”ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/3/2023).

Agung mengatakan, Astra Tol Cipali memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan upaya penanganan keamanan dan keselamatan bagi pemilik tenant, pengunjung dan masyarakat sekitar di lokasi rest area KM 86 B, Astra Tol Cipali melakukan penutupan sementara rest area.

Baca Juga: Lokasi Rest Area di Tol Surabaya Malang, Cocok Buat Istirahat saat Lelah Perjalanan Mudik Lebaran 2023

Astra Tol Cipali juga terus melakukan observasi di lapangan bersama dengan pihak-pihak terkait agar semburan api di lokasi bisa dapat segera dipadamkan.

“Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para tenant, pengunjung dan masyarakat atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami terus melakukan upaya pemadaman semburan api di lokasi dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Agung.

Pihaknya mengimbau untuk para pengguna jalan yang hendak beristirahat dapat menuju ke rest area selanjutnya. Atau dapat keluar gerbang tol terdekat untuk kembali memulihkan tenaga dan kondisi tubuh setelah lelah mengemudi.(lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?