Menikmati Keindahan Pantai Sendang Biru dengan Kuliner Hasil Laut

Wisata Malang
foto; instagram.com/cak_goendoel5758/

 

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Tidak hanya dikenal sebagai wisata apel, Malang juga dikenal dengan wisata alam yang menajubkan. Puluhan wisata pantai berjejer menghiasi ujung Malang bagian selatan.

Terlebih di saat cuaca panas seperti saat ini, berkunjung ke pantai adalah pilihan yang paling cocok. Jika beruntung, kalian akan menemukan sunset di penghujung hari yang indah.

Selain menikmati keindahan pantai, kalian juga dapat menikmati wisata kuliner hasil laut di pantai selatan. Bahkan, kalian juga bisa berbelanja hasil tangkapan nelayan di sekitar pantai.

Jika fokus kalian pergi ke pantai untuk menikmati kuliner, maka Pantai Sedang Biru menjadi tujuan paling tepat untuk kalian kunjungi.

Dinamakan pantai Sendang Biru karena di pantai ini terdapat sumber mata air yang biasa disebut sebagai sendang, dan berwarna biru.

Pantai Sedang Biru merupakan satu satunya pantai dengan pelelangan ikan terbesar di Malang. Meskipun menjadi tempat pelelangan, bukan berarti pantai satu ini kehilangan pesonanya untuk dijadikan lokasi wisata alam.

Sebab, keindahan pantainya juga masih terjaga. Jika berkunjung ke Pantai Sedang Biru, kalian juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang tidak ada di pantai lain. Yaitu, keberadaan dermaga yang dipenuhi dengan kapal-kapal nelayan yang tengah bersandar.

Tak jarang, keberadaan kapal-kapal tersebut juga dijadikan sebagai objek foto yang menarik oleh wisatawan. Selain menjadi spot foto yang menarik, keberadaan dermaga juga cocok untuk dijadikan tempat bersantai melepas penat setelah sepekan berkativitas.

Kalian bisa menikmati lalu lalang kapal nelayan sembari menunggu dan waktu senja, keberadaan dermaga ini juga sangat tepat apabila digunakan sebagai lokasi melihat matahari terbenam.

Kuliner Ikan Tangkapan Laut di Pantai Sedang Biru

Dengan adanya pelelangan ikan, wisata kuliner Sedang Biru menjadi hal yang sayang sekali untuk dilewatkan saat berkunjung.

Ikan-ikan segar yang baru ditangkap oleh nelayan tentunya akan sangat nikmat jika langsung diolah dan disantap.

Di Sendang Biru juga terdapat beberapa warung yang bisa mengolah ikan-ikan yang baru kalian beli di nelayan agar bisa langsung disantap.

Namun, apabila kalian tidak mau repot-repot memilih ikan, ada juga beberapa warung makan yang sudah menyediakan olahan hasil laut. Pengolahan ikannya pun bermacam-macam, kalian bisa memilih sesuai selera, bisa di goreng maupun di bakar.

Harganya pun juga cukup terjangkau, sesuai dengan jenis ikan yang di pilih mulai dari harga Rp 55 ribu sampai Rp 85 ribuan. Harga tersebut tentunya sudah include dengan sambal dan lalapan.

Menikmati ikan bakar dengan pamandangan pantai tentunya cukup nikmat, kalian juga bisa memesan air kepala muda untuk melengkapi nikmatnya santap siang kalian sembari menunggu matahari terberam.

Akses dan Rute menuju Pantai Sedang Biru

Tak perlu khawatir, akses menuju Pantai Sedang Biru cukup mudah di lalui semua jenis kendaraan. Namun, pastikan kendaraan kalian siap menuju jalan yang berkelok dan sedikit naik turun tanjakan.

Terdapat dua rute yang bisa dilalui untuk menuju Sendang Biru, yakni dari Kota Malang menuju Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang atau dari Kota Malang menuju Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Jika memilih rute Malang-Kepanjen, wisatawan dapat melewati Desa Gondanglegi, Pagelaran, Bantur, Srigonco. Sesampainya di perempatan menuju arah Balekambang, kalian belok kiri menuju Pantai Goa Cina.

Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke utara dan kalian akan menemukan pertigaan menuju ke arah Sendang Biru. Dari persimpangan tersebut, jaraknya hanya sekitar 4 kilometer menuju pintu gerbang Sendang Biru.

Jika memilih rute Malang-Turen, kalian bisa belok kiri sebelum Pabrik Gula Krebet, setelah itu ikuti papan penunjuk jalan ke arah Sendang Biru.

Kemudian, lanjutkan saja perjalanan sampai Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Sekitar 8 kilometer, kalian akan menemukan sebuah persimpangan menuju ke arah Sendang Biru.

Dari persimpangan tersebut, jaraknya sekitar 4 kilometer menuju pintu gerbang Sendang Biru.

Berikut rute yang bisa dilalui menuju Pantai Sendang Biru, segera jadwalkan waktu Weekend kalian untuk menikmati keseruan berlibur ke pantai dan menikmati hidangan lezatnya. (ptu)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?