Lima Rekomendasi Wisata untuk Menghangatkan Hawa Dingin Kota Batu

Kota Batu, Blok-A.com – Wisata Malang Batu memiliki magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyak orang bertanya, kenapa orang memilih Malang menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Kota yang terkenal dengan hawa dingin dan buah apelnya ini, mempunyai begitu banyak keindahan wisata. Berikut deretan tempat wisata hits di Batu Malang untuk mendapatkan liburan yang berkesan.

  1. Museum Angkut



    Sama seperti namanya, Museum Angkut menyimpan lebih dari 300 jenis angkutan. Mulai dari angkutan tradisional hingga modern, semua ada di sana.Wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang koleksi Museum Angkut yang ditata agar terlihat Instagramable.

Selain berfoto, mereka juga bisa mempelajari seputar angkutan yang menjadi koleksi Museum Angkut. Museum Angkut berada di Jalan Terusan Sultan Agung nomor 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Jatim Park 1



    Selain untuk rekreasi, Jatim Park 1 juga mengusung konsep lain yakni konsep edukasi dan atau pembelajaran bagi anak-anak. Lengkap dengan wahana Galeri Belajar bernama Science Stadium. Bangunan berkapasitas hingga 300 orang sangat cocok bagi kegiatan sekolah yang memiliki nilai pendidikan.

Terletak di lereng timur Gunung Panderman berketinggian 850 meter dari permukaan laut. Tak hanya itu, panorama indah dan hawa sejuk khas kota Batu juga dapat membuat pengunjung dapat melepas penat dan merasa rileks.

  1. Predator Fun Park



    Predator Fun Park merupakan tempat wisata yang cocok bagi anak-anak untuk mengenal jenis predator dan reptil. Bagi para kaum remaja ataupun dewasa, kalian juga bisa ke sini loh. Pasalnya, di sini terdapat banyak spot foto yang Instagramable dan wahana permainan seru.

Wisata ini juga menawarkan berbagai jenis aktivitas seru lainnya, jadi jangan lupa juga untuk mencoba permainan outbound, trampolin, dan bahkan taman airnya. Sungguh cara yang unik untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang terdekat!

  1. Batu Night Square (BNS)



    BNS tidak hanya dapat dinikmati kalangan muda, juga untuk segala usia. Karena letaknya di dataran tinggi, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan alam yang gemerlapan kota Malang. Ditambah dengan gemerlapnya lampu wahana unik sehingga pengunjung akan mendapatkan kenangan tak terlupakan.

Jika pengunjung hanya ingin dinner berkesan, disini disediakan foodcourt yang menyajikan berbagai kuliner lezat. Tidak hanya itu, sambil makan pengunjung akan dihibur dengan berbagai pertunjukan live konser dan musikal.

Ditambah lagi dengan showtime tarian air mancur berwarna warni yang akan memukau siapa saja yang menyaksikannya. Setelah menyaksikan air mancur, pengunjung akan disuguhkan pertunjukan laser show dengan layar raksasa di gelapnya malam.

  1. Coban Putri



    Kecantikan Coban Putri adalah sesuatu yang pantas untuk dikagumi. Memang tidak setinggi Coban Rondo, tapi alirannya cukup deras dan membawa kesegaran. Butiran-butiran airnya terbawa angin dan akan menerpa wajah bila kamu berdiri di depan air terjun. Dengan beberapa sentuhan pembangunan, dibuatlah sebuah bendungan sederhana di dekatnya untuk membentuk arus yang bertingkat.

Disediakan dua buah ayunan yang saling berdampingan. Agar semakin cantik maka tiang-tiangnya dibalut dengan bunga plastik berwarna pink. Letaknya tepat berada di depan air terjun sehingga kamu bisa bermain di sini sambil menikmati alam yang indah. Lebih seru lagi jika yang ada di sampingmu adalah orang yang tersayang. Di sudut lainnya juga ada jembatan dari bambu. Spot ini juga jadi favorit pengunjung yang berforto.

Nah, itu dia beragam rekomendasi tempat rekreasi di wilayah Batu, Malang, Jawa Timur. Jadi, apakah kalian sudah menentukan mana tempat wisata yang akan dikunjungi bersama keluarga? (hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?