Melaju ke Semifinal, Thailand Tantang Indonesia di Piala AFF U-19 Wanita 2023

Claudia Scheunemann dan rekannya di Timnas Putri Indonesia U-19 akan melawan Thailand U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2023, Kamis (13/7/2023). (Foto: Instagram/@pssi)

Blok-a.com Timnas putri Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak semifinal usai menjadi juara grup A.Timnas Putri Indonesia U-19 sendiri mengukir perjalanan manis di fase grup karena berhasil menyapu bersih kemenangan. Melakoni 3 laga melawan Kamboja, Laos, dan Timor Leste, Timnas Putri Indonesia U-19 bahkan bisa terus berpesta gol.

Pertama, Timnas Putri Indonesia U-19 membantai Timor Leste dengan skor 7-0. Lalu, Claudia Scheunemann cs membungkam Laos dengan skor 4-1. Teranyar, Timnas Putri Indonesia U-19 mengalahkan Kamboja dengan skor 5-0!

Thailand berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan Myanmar di babak penyisihan Grup C. Pasukan Gajah Perang menang tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Atletik Jakabaring Sport City, Senin (10/7/2023) malam.

Atas kemenangan dan jumlah gol pada pertandingan itu Timnas Putri Thailand melenggang ke babak empat besar dengan predikat juara Grup C.

Maka sebagaimana ketentuan dari AFF secara otomatis Thailand bakal berhadapan dengan Indonesia, sebagai juara Grup A.

Pelatih Kepala Timnas Putri Thailand Sawin Jaraspetcharanan, seusai pertandingan mengaku tak terlalu memusingkan siapa yang menjadi lawan timnya di babak semifinal.

Sebab menurut Sawin, anak asuhnya sudah siap baik dalam segi permainan sebagai tim maupun mentalitas.

Maka sebagaimana ketentuan dari AFF secara otomatis Thailand bakal berhadapan dengan Indonesia, sebagai juara Grup A.

Rudy berharap tim asuhannya bisa tampil maksimal saat berhadapan dengan Thailand. Jika berhasil menembus final, Sheva Imut dan rekan-rekannya bakal berhadapan dengan Vietnam atau Myanmar. Kedua kesebelasan ini akan bertanding lebih dulu, pada Kamis, mulai 15.30 WIB.

“Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan maksimal, mohon doa dan dukungannya dari masyarakat sepak bola Indonesia, khususnya sepak bola wanita. Kamis ingin memenangkan kejuaraan ini,” ucap Rudy.

Pada semifinal piala AFF U-19 Indonesia akan melawan Thailand yang berlangsung di Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis (13/7/2023) pukul 19.30 WIB.(mid)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?