Erick Thohir Optimis Timnas Indonesia U-23 Gemilang di Piala Asia 2023

Pemain Timnas U-23. (REUTERS/Chalinee Thirasupa)
Pemain Timnas U-23. (REUTERS/Chalinee Thirasupa)

blok-a.com Hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (25/5/2023), Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 masuk Grup K pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 bersama Turkmenistan dan Taiwan. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir optimistis tim Merah Putih dapat bersaing dengan baik.

Tim Merah Putih memang harus bisa keluar sebagai juara grup apabila ingin lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, dari 43 tim yang tengah bersaing di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini nantinya hanya 15 tim terbaik yang bakal lolos ke putaran final.

Dengan aturan 11 tim yang keluar sebagai juara grup dan empat runner-up terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berhak lolos ke putaran final untuk tampil di Qatar nantinya.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Asia 2023: Indonesia Terhindar dari Grup ‘Neraka’

Erick mengatakan, Turkmenistan dan Taiwan bukan lawan yang bisa diremehkan. Sebab, persaingan di Asia saat ini sudah cukup berimbang, khususnya di kelompok umur.

“Hasil undian grup kita berisi tiga negara bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei,” tutur Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI.

“Karena peta persaingan sepakbola di Asia saat ini berimbang, terutama di kelompok umur, maka siapapun lawan persiapan kita harus semaksimal,” imbuhnya.

Erick optimis Indonesia bisa meraih hasil terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Apalagi, tim Merah Putih telah membawa pulang medali emas dari SEA Games 2023.

“Saya optimistis atmosfer sepak bola Indonesia yang sedang baik usai meraih emas SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke putaran final,” pungkasnya.

Sementara itu, Piala Asia U-23 2024 ini juga menjadi akan menjadi babak Kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Timnas U-23 Indonesia diharapkan bisa meraih hasil maksimal pada edisi kali ini. Sebab pada edisi sebelumnya, timnas U-23 Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.(mg1/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?