Masih Suasana Duka Tragedi Kanjuruhan, Konser Musik Preston Fest Diundur

Preston Fest Diundur tahun 2023 Tragedi Kanjuruhan
Preston Fest (ist)

Kota Malang, Blok-a.com – berikut alasan Preston Fest mundur hingga tahun depan.

Preston Fest adalah sebuah festival acara musik. Festival ini rencana nya akan diadakan pada tanggal 13 November 2022 mendatang. Namun, karena beberapa hal, akhirnya festival ini diundur hingga 22 Januari 2023.

Muhammad Harsya Mahendra, Project Manager Preston Fest, mengatakan bahwa alasan diundurnya festival ini salah satunya karena adanya acara 40 harian untuk korban Tragedi Kanjuruhan yang akan diadakan tanggal 10 November 2022 nanti.

“Ada dua alasan kenap kita postponed, yang pertama adalah karena tanggal 9 dan 10 nanti ada 40 hari-an Arema dan juga ada demo usut tuntas,” tutur Harsya.

Harsya juga menegaskan bahwa mereka bersimpati dengan acara yang akan diadakan oleh Aremania dalam Tragedi Kanjuruhan dan Demo Usut Tuntas nanti.

Selain karena adanya agenda pada tanggal tersebut, Harsya menambahkan bahwa ijin mereka dicabut karena alasan banyak konser yang membawa petaka. Salah satu nya adalah Berdendang Bergoyang dan konser NCT beberapa hari lalu.

“Alasan kedua adalah karena ada beberapa konser yang berujung petaka, akhirnya pihak berwajib menyarankan untuk menunda event kita karena kebetulan tiket kita sudah terjual lebih dari 5.000 tiket,” tambahnya.

Untuk mengatasi rasa kecewa penonton yang sudah membeli tiket, pihak Preston Fest akan menambah line up guest star yaitu Tiara Andini, penyanyi wanita asal Jember.

Mereka juga mengkonfirmasi bahwa venue yang digunakan untuk Preston Fest pada Januari mendatang tetap sama seperti rencana sebelumnya yaitu di Stadion Gajayana Malang.

Penyelenggara Preston Fest, Amazing Malang, meminta maaf atas diundurnya event ini. Hadi, perwakilan Amazing Malang, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan refund 100% kepada para tenant.

“Dari tenant, kita akan refund 100 persen dan tempat tenant yang kemarin komitment join sama kita akan dijadikan prioritas untuk next event 22 Januari 2023,” pungkas Hadi.

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?