NasDem Kota Malang Siap Daftarkan 45 Bacaleg, Ini Targetnya di 2024

Ketua DPD Nasdem Kota Malang, Hanan Jalil ditemui blok-a.com, Rabu (3/5/2023) (blok-a/bob)
Ketua DPD Nasdem Kota Malang, Hanan Jalil ditemui blok-a.com, Rabu (3/5/2023) (blok-a/bob)

Kota Malang, blok-a.com – DPD NasDem Kota Malang segera daftarkan 45 bakal calon legislatif ke KPU Kota Malang.

Ketua DPD Nasdem Kota Malang, Hanan Jalil menyebut, saat ini 45 Bacaleg itu mempersiapkan administratif untuk mendaftar.

“Semuanya sudah lengkap tinggal ngurus administrasi melibatkan pihak ketiga seumpama ngurus SKCK,” kata dia dikonfirmasi blok-a.com di Kantor KPU Kota Malang, Rabu (3/5/2023).

Meskipun begitu, Hanan memberi tenggat waktu hingga 5 Mei 2023 nanti. Sebab sesuai perintah dari DPP Nasdem, DPD Nasdem Kota Malang ditarget mendaftarkan Bacaleg pada tanggal tersebut.

“Kami tanggal 5 Mei nanti akan mendaftar serentak itu,” kata dia.

Sementara untuk target partai yang diketuai Surya Paloh sendiri nantinya akan 7 kadernya sebagai anggota legislatif Kota Malang di 2024 nanti.

Target ini nanti meningkatkan keterwakilan Nasdem Kota Malang di DPRD Kota Malang. Pada 2019 lalu hanya ada dua kadernya yang jadi anggota DPRD Kotw Malang.

“Target Nasfem minimal dapat tujuh. Jadi bisa membentuk fraksi. Fraksi kan terbentuk dari empat anggota. Target kami melebihi fraksi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Malang, Siti Aminah menjelaskan hingga saat ini memang belum ada partai yang mendaftarkan bacaleg.

“Hingga hari ketiga ini masih belum ada yang mendaftar saat ini hanya ada yang menanyakan syarat pendaftaran,” tuturnya.

KPU sendiri membuka pendaftaran Bacaleg Kota Malang sejak 1 Mei hingga 13 Mei 2023 nanti.

Pendaftaran Bacaleg itu dibuka sejak jam 08.00 sampai jam 16.00.

“Tapi ketika hari Minggu (14/5/2023). Pukul 23.59 kami tutup,” tutupnya. (bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?