Cak Imin Dapat Dukungan dari Putra Pendiri Nahdlatul Ulama di Jombang

Pengasuh yayasan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang KH. Hasib Wahab Hasbullah memberikan dukungan kepada Cak Imin.(blok-a.com/Syahrul)
Pengasuh yayasan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang KH. Hasib Wahab Hasbullah memberikan dukungan kepada Cak Imin.(blok-a.com/Syahrul)

Jombang, blok-a.com – Salah satu putra pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yakni, KH Hasib Wahab Hasbullah mengatakan, Cak Imin (Muhaimin Iskandar) yang maju sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) 2024, berpasangan dengan Anies Rasyid Baswedan bakal calon presiden (bacapres) termasuk sudah mewakili suara warga Nahdliyyin.

Putra dari Kiai Haji Wahab Hasbullah ini mengungkapkan, bahwa dari 3 bakal calon presiden baru Anies Baswedan yang menggandeng warga Nahdliyin dengan mengajak Cak Imin sebagai Bacawapresnya.

Pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Hasbullah, yayasan Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang ini menilai, pemerintahan yang sekarang ini wakil presidennya berasal dari warga Nahdliyyin, yakni Kiai Haji Ma’ruf Amin.

“Secara ideal biar ada estafet di negara ini, memang dibutuhkan sosok dari unsur agamis, yang betul-betul mewakili dari mayoritas umat Islam. Adapun kalau masuk di istana, jadi Capres, atau Cawapres itu saya pikir, tidak harus NU, kalau bisa orang NU,” kata Gus Hasib, Senin (11/9/2023).

Ia mengaku kalau secara langsung mewakili dari PBNU memanglah tidak mungkin. Mengingat pengurus PBNU di Pilpres 2024 ini, bersifat netral. Namun, jika ada figur warga Nahdliyin maka hal itu tak lain adalah Cak Imin.

“Kalau mewakili secara resmi dari PBNU memang gak ada, karena PBNU khitoh, artinya masih tetap berpegang sebagai jam’iyah sebagai organisasi, ormas dan sekaligus organisasi keagamaan,” ujar Gus Hasib.

“Tetapi kalau seandainya ada warga NU atau orang NU, maju ke capres atau cawapres tentu kalau bisa kita mendukung,” pungkasnya.(sya/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?