54 Kades Terpilih di Kabupaten Malang Dilantik 13 Juni Nanti

Situasi calon kades saat melakukan kunjungan ke TPS saat Pilkades tahap dua di Kabupaten Malang pada Minggu (14/05). (Blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)
Situasi calon kades saat melakukan kunjungan ke TPS saat Pilkades tahap dua di Kabupaten Malang pada Minggu (14/05). (Blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Malang 14 Mei 2023 lalu telah menetapkan sebanyak 56 Kades.

54 di antaranya bakal dilantik pada Selasa (13/6/2023) mendatang.

“Dari jumlah keseluruhan, ada sebanyak 54 kades yang akan dilantik. Sementara itu, yang dua akan menyusul,” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Malang, Eko Margianto kepada Blok-a.com, Selasa (6/6/2023).

Dikatakan Eko, terdapat dua kades yang ditunda pelantikannya. Dikarenakan keduanya dalam masa cuti haji.

“Untuk dua kades yang sedang melaksanakan ibadah haji akan dilakukan pelantikan setelah mereka pulang dari haji,” jelasnya.

Sementara itu Eko memaparkan, dari total 56 kades di Kabupaten Malang didominasi laki-laki.

“Kades perempuan hanya tiga, sisanya sebanyak 53 kades laki-laki,” lanjutnya.

Disinggung terkait kades milenial, kata Eko, terdapat satu kades yang memiliki usia paling muda yakni Kades di Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

“Kades milenial ada satu, usianya 29 tahun. Laki-laki, saya lupa desanya di wilayah Sumberamanjing Wetan,” terangnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, sebelumnya sebanyak 172 calon kepala desa dari 56 desa di Kabupaten Malang menyelenggarakan pilkades serentak tahap dua pada 14 Mei 2023 silam.(ptu/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?