Toko Kelontong 24 Jam di Banyuwangi Kebakaran, Diduga Korsleting Listrik

Petugas pemadam kebakaran bersama warga saat melakukan proses pemadam api di toko kelontong 24 jam, Kamis (7/4/2023).(dok dari salah satu warga untuk blok-a.com).
Petugas pemadam kebakaran bersama warga saat melakukan proses pemadam api di toko kelontong 24 jam, Kamis (7/4/2023).(dok dari salah satu warga untuk blok-a.com).

Banyuwangi, blok-a.com – Warga Banyuwangi dikejutkan dengan kebakaran yang menghanguskan sebuah toko kelontong 24 jam, Kamis (6/4/2023) siang.

Toko kelontong 24 jam bertempat di Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Kertosari, Banyuwangi, tersebut terbakar sekitar pukul 12.00 wib.

Menurut keterangan pemilik toko bernama Bakti Suwondo, yang tinggal di Jalan Imam Bonjol, pada saat kejadian toko dalam keadaan tertutup.

“Saya mengetahui toko saya terbakar setelah mendapat telepon dari warga. Saat kejadian posisi saya sedang ada di rumah selanjutnya saya datang kelokasi kebakaran,” kata Bakti Suwondo, Kamis (6/4/2023) pagi.

Saat kejadian, dalam sekejap api menghanguskan seluruh toko dan barang dagangan yang ada di dalamnya. Beberapa saat kemudian empat unit mobil kebakaran datang ke lokasi kejadian.

“Selanjutnya petugas dengan dibantu warga sekitar langsung melakukan proses pemadaman,” jelasnya.

Proses pemadaman berlangsung dramatis. Sebab kobaran api sempat menjalar ke bangunan warung nasi padang yang letaknya persis disamping toko.

“Bahkan saat proses pemadaman berlangsung ada salah satu petugas pemadam kebakaran yang tertimpa reruntuhan bangunan pada saat berjibaku memadamkan api tersebut,” paparnya.

“Namun tidak sampai terjadi hal yang tidak diinginkan setelah petugas lain membantu menyelamatkan. Dan beruntung sampai api dapat dipadamkan pada peritiwa kebakaran kemarin tidak ada korban jiwa,” tambahnya.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Banyuwangi Ipda wijoyo membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Dari hasil penyelidikan sementara dugaan sementara kebakaran disebabkan karena ada hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

“Menurut keterangan pemiliknya pada saat kebakaran didalam toko tidak ada kompor atau gas elpiji. Kami masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut apakah dalam musibah ini ada indikator kesengajaan atau tidak,” tandasnya. (kur/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?