Panji Carnival Kenang Jasa Pahlawan, Gus Muhdlor: Jaga NKRI

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, saat melepas keberangkatan peserta Panji Carnival di Desa Siwalan Panji, Kecamatan Buduran.
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, saat melepas keberangkatan peserta Panji Carnival di Desa Siwalan Panji, Kecamatan Buduran.

Sidoarjo, blok-a.com – “Kemerdekaan yang saat ini kita nikmati bersama, bukanlah sesuatu yang mudah diraih.” Demikian ungkapan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat melepas Panji Carnival di Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Minggu (27/8/2023).

Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo secara simbolis membuka Panji Carnival.

Di tengah antusiasme masyarakat yang tinggi, Gus Muhdlor, berpesan agar mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur pada saat merebut kemerdekaan.

“Kita harus sadar bahwa kemerdekaan bangsa ini mahal dan terlalu mahal, karena lahir dari tetesan air keringat, linangan air mata dan ceceran darah para pahlawan. Untuk itu, tugas kita sebagai generasi penerus adalah menjaga kemerdekaan ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya.

Ia menambahkan upaya mengisi kemerdekaan saat ini adalah melakukan hal-hal positif demi ketentraman Indonesia, terkhusus Sidoarjo.

“Mari kita semua bergerak yang baik untuk kemajuan Sidoarjo, tetap rukun dan gotong-royong satu dengan lainnya,” tutupnya.

Kepala Desa Siwalanpanji, Achmad Choiron, berharap Panji Carnival dapat mempererat ikatan sosial dan melestarikan budaya lokal.

“Banyak kreativitas yang ditampilkan, di acara ini. Dengan begini masyarakat desa kami akan tetap guyup dan kompak,” ucapnya. (jum/kim)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?