Lepas dari Pengawasan, Bayi Berusia Tiga Tahun di Probolinggo Tewas

Blok-a Probolinggo Bayi Berusia Tiga Tahun kecebur
Ilustrasi bayi tiga tahun kecebur (source:Google)

 
Probolinggo, blok-a.com – Bayi berusia tiga tahun meninggal dunia usai tercebur ke kubangan air sedalam dua meter, di Jalan Profesor Hamka, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (12/1/2023).

Nenek korban, Supiati (60) menjelaskan, jika bayi berusia tiga tahun berinisial MF sebelum meninggal dunia terlihat bermain bersama temannya. Dia bermain usai sarapan pagi bersama kedua orang tuanya.

“MF waktu itu berpamitan pulang mas, nggak disangka cucu saya ini ternyata bermain di dekat kubangan air di belakang rumahnya, hingga akhirnya kita keluarganya kebingungan mencari, bahkan sempat disiarkan ke masjid sekitar,” terangnya.
 
Diketahui MF tercebur dan hilang sejak pukul 08.00 WIB, dan baru ditemukan oleh kakeknya pada pukul 10.00 WIB.

Kondisi jenazah bayi berusia tiga tahun itu sudah mengambang di kubangan air belakang rumahnya.

Awal mula bayi itu ditemukan setelah kakeknya melihat ada yang janggal di sebuah kubangan. Setelah itu kakek tersebut mengobok-ngobok kubangan.

Alhasil jenazah MF tanpa terduga mengambang di kubangan itu.
 
“Jadi kakeknya ini kok merasa ada yang janggal dari kubangan tersebut, akhirnya kakeknya ini memakai kayu dan mengobok – obok kubangan tersebut, dikira plastik merah itu sampah, lah kok ternyata cucunya sendiri, dengan kondisi sudah mengambang,” ujarnya.
 
Dari peristiwa nahas tersebut, keluarga korban langsung membawanya ke RSUD Dr Moh Saleh. Namun upaya tersebut sia – sia, nyawa MF sudah tak tertolong, hingga akhirnya jenazah di bawa pulang kembali untuk proses pemulasaran. (nos/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?