Kandang Ayam di Mojokerto Ludes Kebakaran, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Petugas pemadam saat berusaha memadamkan api.(dok. BPBD Mojokerto)
Petugas pemadam saat berusaha memadamkan api.(dok. BPBD Mojokerto)

Mojokerto, blok-a.com – Kandang ayam seluas 60×11 meter persegi di Dusun Banong, Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, ludes terbakar dilalap api Selasa (18/7/2023) pukul 01.20 WIB dini hari.

Peternakan ayam milik Sumarmi ini berisi sekitar 18.000 ekor ayam yang baru berumur 3 hari. Kerugian akibat kebakaran itu mencapai 600 juta-an.

Besarnya kobaran api yang diduga akibat korsleting listrik di dalam kandang itu, dengan cepat merambat dan membakar seluruh isi dan bangunan kandang.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Khakim, pihaknya mendatangkan 3 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) ke lokasi.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Servis Komputer dan Rumah Makan Padang di Singosari

”Kami menerima laporan dari warga setempat sekitar pukul 01.30 WIB, bahwa telah terjadi kebakaran kandang ayam,” ungkap Khakim, Selasa (18/7/2023).

Kata Khakim, kebakaran benar-benar bisa dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB. Ia memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

”Pemadam juga dibantu warga dengan peralatan seadanya, para relawan, serta anggota Polsek dan Koramil Jatirejo,” pungkasnya.(st1/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?